PSIS Semarang Peroleh Tawaran Trofeo Semen Padang, Liluk Atur Jadwal Lebih Dulu

PSIS Semarang mendapat undangan klub promosi Liga 1, Semen Padang untuk mengikuti trofeo di Sumatera Barat sebelum kompetisi Liga 1 2019 bergulir.

PSIS Semarang Peroleh Tawaran Trofeo Semen Padang, Liluk Atur Jadwal Lebih Dulu
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA
GM PSIS Semarang Wahyu Liluk Wiharto menaiki sepeda motor memantau pelaksanaan cross country pemain di Bandungan Kabupaten Semarang, Kamis (28/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang mendapat undangan dari klub promosi Liga 1, Semen Padang untuk mengikuti trofeo di Sumatera Barat sebelum kompetisi Liga 1 2019 bergulir.

Hal tersebut diungkapkan General Manager PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto saat ditemui Tribunjateng.com, Kamis (28/3/2019).

Menurut Liluk, pihaknya masih mempertimbangkan tawaran dari Semen Padang tersebut.

Liluk mengatakan, sebelum kompetisi Liga 1 bergulir awal Mei 2019, tak bisa dipungkiri skuat Mahesa Jenar memang membutuhkan agenda uji coba untuk memantapkan persiapan sebelum berkiprah di kompetisi Liga 1.

Meski demikian, sampai saat ini PSIS Semarang belum mendapat lawan yang dipastikan bisa diajak beruji coba.

"Kami belum dapat lawan uji coba, tapi sudah ada beberapa tim yang berkomunikasi. Dan ada tawaran dari Semen Padang untuk trofeo di Sumatera Barat. Kami nanti atur jadwalnya. Kalau memang memungkinkan kami akan ke sana," kata Liluk.

Liluk menambahkan, dalam uji coba nantinya, para pemain PSIS Semarang akan dipantau kemampuannya usai menjalani serangkaian latihan.

Termasuk hasil training center (TC) selama 10 hari di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Selain mendapat ajakan mengikuti trofeo di Sumatera Barat, Liluk mengatakan saat ini pihaknya juga tengah membuka penjajakan untuk beruji coba dengan klub-klub Liga 2 maupun klub Liga 1.

Sejauh ini, tiga klub Liga 1 yang sedang berkomunikasi dengan PSIS Semarang yaitu Barito Putera, PSS Sleman, dan Perseru Badak Lampung FC.

"Di sinipun ada Perseru Badak Lampung FC. Itu yang TC di sini (Boyolali), ada PSS Sleman. Tentunya kami akan komunikasi untuk beruji coba," kata Liluk. (F Ariel Setiaputra)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved