Hutan Wisata Tinjomoyo Semarang Akan Dilengkapi Jembatan Kaca, Hendi : Selesai Akhir 2020

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) berharap bahwa pembangunan jembatan kaca yang terletak di kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo dapat selesai

Hutan Wisata Tinjomoyo Semarang Akan Dilengkapi Jembatan Kaca, Hendi : Selesai Akhir 2020
ISTIMEWA
Desain jembatan kaca di kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) berharap bahwa pembangunan jembatan kaca yang terletak di kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo dapat selesai pada sebelum akhir 2020 mendatang.

“Mohon doa restunya untuk tahun depan, mudah-mudahan proses lelangnya lancar dan sebelum akhir tahun bisa selesai,” ungkapnya saat ditemui usai acara Rapat Komisariat Wilayah III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di PO Hotel, Semarang, hari ini, Jumat (29/3/2019).

Jembatan kaca itu nantinya akan berlokasi di sebelah jembatan merah Hutan Wisata Tinjomoyo.

“Bentuknya itu nantinya seperti jembatan penghubung dan alasnya adalah sebuah median yang kita sendiri bisa lihat pemandangan di bawah kita,” imbuh Hendi.

Di Indonesia sendiri, ada sejumlah contoh tempat wisata jembatan kaca lainnya, beberapa di antaranya di Pantai Nguluran Yogyakarta, Kampung warna-warni Malang, Burake Tana Toraja dan Caping Park Banyumas.

Jembatan kaca itu menjadi salah satu daftar proyek yang akan dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang untuk menunjang sisi pariwisata.

“Jembatan kaca juga sebagai salah satu tempat wisata yang bakal dikunjungi oleh orang-orang baik lokal maupun luar Kota Semarang,” pungkas Hendi. (tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved