Kepala Bappeda Ungkap Lima Kegiatan Pembangunan Prioritas Kabupaten Pati

Jejaring Berdaya Saing adalah tema pembangunan Kabupaten Pati tahun 2020.

Kepala Bappeda Ungkap Lima Kegiatan Pembangunan Prioritas Kabupaten Pati
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Kepala Bappeda Pati Ungkap Lima Kegiatan Pembangunan Prioritas Kabupaten Pati 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Jejaring Berdaya Saing adalah tema pembangunan Kabupaten Pati tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pati Pujo Winarno dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2020, Kamis (28/3/2019).

Pada acara di Pendopo Kabupaten Pati tersebut, Pujo menjelaskan, penjabaran tema tersebut ialah pengembangan daya saing daerah yang didukung kemandirian masyarakat berbasis keunggulan lokal dan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dengan memperhatikan kelestarian lingkungan hidup.

"Fokusnya ialah perluasan pasar dan pemasaran berbasis TIK dengan memperhatikan pelestarian lingkungan. Selain itu difokuskan juga pada kerjasama asosiasi bisnis dan event-event nasional-internasional yang dapat diselenggarakan di Kabupaten Pati. Tujuannya ialah agar dapat berdampak pada aliran dana masuk dan peningkatan mitra pasar," paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Pujo juga menyampaikan lima kegiatan prioritas dalam RKPD 2020.

"Lima kegiatan tersebut ialah peningkatan kualitas SDM, peningkatan jejaring dan daya saing daerah, kesejahteraan dan kemandirian masyarakat berbasis kearifan lokal, peningkatan kualitas lingkungan hidup untuk mendukung pembangunan berkelanjutan, dan peningkatan tatakelola pemerintahan berbasis TIK," ujarnya.

Pujo menegaskan, masing-masing proritas tersebut terkait dengan kegiatan prioritas Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. (mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved