Sambut Hari Jadi ke-78, 270 Pesilat Berbagai Daerah Ramaikan PSHT Cup III di Tegal

Dia mengaku, hingga saat ini anggota PSHT sudah mencapai 5.000 orang dan kegiatan kejuaraan ini secara rutin digulirkan setiap setahun sekali

Sambut Hari Jadi ke-78, 270 Pesilat Berbagai Daerah Ramaikan PSHT Cup III di Tegal
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Pembukaan PSHT Cup III di GOR Trisanja, Slawi, Kabupaten Tegal, pada Sabtu (23/3/2019) lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sambut hari jadi perguruan ke-78 pencak PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate ), para pengurus PSHT cabang Tegal menggelar kejuaraan pencak silat.

Selama dua hari dari Sabtu (23/3/2019) hingga Minggu (24/3/2019), kejuaraan bernama PSHT Cup III itu dipusatkan di GOR Indoor Trisanja, Slawi, Kabupaten Tegal.

Kegiatan kejuaraan kali ini diikuti sediktinya 270 atlet dari 34 kontingen yang berasal dari Kabupaten Tegal, Brebes, Pemalang, Purwokerto, Bumiayu, Cilacap, dan Bekasi.

Kejuaraan ini dibuka oleh Supardi, didampingi ketua PSHT Cabang Tegal Kuswoyo.

"Tema yang diangkat dalam kejuaraan ini yakni lewat prestasi kita perkokoh tali persaudaraan," ujar Supardi selaku penanggungjawab acara, kepada Tribunjateng.com, Jumat (29/3/2019).

Dia mengaku, hingga saat ini anggota PSHT sudah mencapai 5.000 orang dan kegiatan kejuaraan ini secara rutin digulirkan setiap setahun sekali.

Dia menguraikan, tujuan utama dari kejuaraan ini adalah untuk memupuk rasa persaudaraan dan ajang silaturahmi di kalangan semua warga PSHT.

Supardi berharap dari kejuaraan ini bisa menggali dan mengasah bibit-bibit atlet silat yang potensial dan bisa mengharumkan nama PSHT serta daerah lewat olahraga silat.

Karena, kata dia, biasanya atlet-atlet yang juara di even ini nantinya ditunjuk mewakili PSHT di ajang-ajang kejuaraan internal cabang.

"Entah di pertandingan IPSI atau di turnamen lainnya," cetusnya. (TRIBUN JATENG/GUM).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved