Shinto Klaim Penetapan Tarif Batas Bawah Ojek Online Sejalan Visi Gojek, Berikut Penjelasannya

Pada prinsipnya Gojek siap menaati peraturan yang ada, sekaligus berkoordinasi untuk mencari solusi yang terbaik bagi masyarakat.

Shinto Klaim Penetapan Tarif Batas Bawah Ojek Online Sejalan Visi Gojek, Berikut Penjelasannya
Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Head of Regional Corporate Affairs Gojek, Alfianto Domy Aji (dua kanan), dan Ketua Harian IV Pimpinan Pusat Muslimat NU, Hj. Siti Aniroh Effendy, berbincang mengenai aplikasi Gojek. Berlokasi di Fave Hotel Semarang, Rabu (27/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menindaklanjuti keputusan Kemenhub terkait penetapan biaya jasa ojek online (Ojol), Chief Public Policy and Goverment Relations Gojek Indonesia, Shinto Nugroho menyampaikan tanggapannya.

Pada prinsipnya Gojek siap menaati peraturan yang ada, sekaligus berkoordinasi untuk mencari solusi yang terbaik bagi masyarakat.

Bagi Gojek, kenyamanan dan kemudahan pelanggan dalam menggunakan layanan merupakan hal yang terus dijaga.

Sedangkan terkait tarif yang terdapat pada Keputusan Menhub RI berisi pedoman penghitungan biaya jasa untuk transportasi online roda dua, pihaknya melihat maksud positif atas penetapan tarif batas bawah tersebut.

"Untuk mencegah praktik predatory pricing dan memastikan pendapatan layak bagi para mitra pengemudi ojol," terang Shinto.

Semangat ini sejalan dengan misi Gojek untuk senantiasa memberikan akses kepada penghasilan dan meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi.

"Terjaganya keseimbangan antara supply dan demand sangat penting. Karena semakin tinggi harga, akan mempengaruhi tingkat permintaan konsumen. Itu bakal berpengaruh pada pendapatan total para mitra driver," tutur Shinto kepada Tribunjateng.com, Jumat (29/3/2019).

Oleh karena itu, lanjutnya, monitoring terhadap penerapan tarif ini sangat penting, untuk memastikan terjaganya keberlanjutan ekosistem industri yang terdiri atas mitra pengemudi, konsumen, bahkan mitra UMKM.

"Pendapatan yang berkesinambungan bagi mitra driver senantiasa menjadi prioritas kami. Terutama untuk memastikan manfaat maksimal platform Gojek kepada seluruh masyarakat yang berada dalam ekosistem kami," ungkapnya.

Adapun Gojek secara proaktif telah mengembangkan fitur di aplikasi, yang memungkinkan driver dan pengguna untuk saling bertemu dengan mudah.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved