TC di Bandungan, Pelatih PSIS Jafri Sastra Asah Feeling Goal Pemain

PSIS Semarang melanjutkan Training Center (TC) dengan kembali berlatih di Lapangan Watu Gandu, Sumowono, Kabupaten Semarang

TC di Bandungan, Pelatih PSIS Jafri Sastra Asah Feeling Goal Pemain
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL
Jafri Sastra memberikan arahan khusus kepada fullback PSIS, Safrudin Tahar dalam latihan di Lapangan Watu Gandu, Sumowono, Kabupaten Semarang, Jumat (30/3/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang melanjutkan Training Center (TC) dengan kembali berlatih di Lapangan Watu Gandu, Sumowono, Kabupaten Semarang, Jumat (29/3/2019) pagi.

Latihan tersebut merupakan latihan hari kesembilan PSIS msnjalani TC di Bandungan.

Pantauan Tribun Jateng, pagi tadi pelatih kepala PSIS, Jafri Sastra mulai memperbanyak materi taktik, datipada fokus peningkatan fisik.

Beberapa latihan taktik tersebut meliputi latihan long pass, dan shot on target dengan beberapa variasi jarak tembak.

"kita lanjutkan latihan seperti kemarin-kemarin. Tetap, fokusnya menambah daya tahan. Kemudian kami tambahkan untuk feeling ball, asah feeling goalnya," kata Jafri Sastra.

Dalam lanjutan latihan Sabtu (30/3) besok, PSIS akan kembali berlatih di Lapangan Watu Gandu. Latihan tersebut merupakan latihan terakhir PSIS sebelum menyelesaikan TC di Bandungan.

Rencananya, PSIS akan berlatih bersama dengan dua tim amatir dari daerah tersebut.

Dengan adanya agenda tersebut, rencana untuk cross country sepanjang 10 kilometer ditiadakan.

"Besok kami ada latihan bersama dengan klub disini. Bukan trofeo namanya. Nanti salah-salah. Kan disini ada klub, ingin bergaul, monggo kita terbuka untuk berlatih bersama," jelas Jafri.

Menurut pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat ini, latihan tersebut sebagai bentuk terimakasih skuat PSIS yang diterima dengan baik selama berlatih disana.

"Ini sebagai bentuk apresiasi kami juga untuk masyarakat disini sebagai yang punya lapangan. Mereka menyambut hangat kehadiran kami disini, itu rumput yang panjang-panjang di lapangan juga mereka potong untuk kami pakai latihan," kata Jafri.

"Kita maturnuwun ke mereka. Kemudian mereka ada tim disini, oke kita kasih game gabung latihan dengan kita," pungkasnya.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved