UNS Gelar Kejurnas Tapak Suci Antar Perguruan Tinggi, 246 Pendekar Bertanding

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta gelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tapak Suci Antar Perguruan Tinggi (PT) ke-3.

UNS Gelar Kejurnas Tapak Suci Antar Perguruan Tinggi, 246 Pendekar Bertanding
IST
Pembukaan Kejurnas Tapak Suci bertempat di Gedung Olahraga (GOR) UNS pada Rabu (27/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SURAKARTA - Memeriahkan  agenda Dies Natalis, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta gelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tapak Suci Antar Perguruan Tinggi (PT) ke-3.

Pembukaan kejurnas bertempat di Gedung Olahraga (GOR) UNS pada Rabu (27/3/2019). Acara dibuka oleh Ravik Karsidi selaku Rektor UNS, dan disaksikan oleh tamu undangan dan para hadirin.

Kejurnas tapak suci berlangsung sejak tanggal 27 sampai 30 Maret 2019.

Kejuaraan ini mengangkat tema "Dengan Semangat Dakwah, Menunjang Sportivitas untuk Meraih Prestasi".

Ketua panitia, Wahyu Nashrullah, melaporkan bahwa kejuaraan tapak suci tahun ini diikuti oleh 246 peserta dari 31 universitas di Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Kategori lomba terbagi menjadi dua kelompok besar, yakni kategori atlet yang diikuti 151 peserta, dan kategori seni yang diikuti 95 peserta.

"Selamat datang di Kota Solo. Selamat datang di Kampus Benteng Pancasila. Saudara-saudara adalah harapan bangsa. Pupuklah prestasi Anda sebaik-baiknya, jalinlah persaudaraan sebaik-baiknya, juga kembangkan semangat Anda sebaik-baiknya," pesan Rektor UNS dalam sambutannya.

Selanjutnya, Afnan Hadikusumo selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada UNS karena telah mengadakan dan memfasilitasi Kejurnas tapak suci ini.

Pendekar Kepala itu juga mengungkapkan bahwa kini seni bela diri tapak suci tak hanya ada di dalam negeri, tetapi juga eksis di berbagai negara lain, khususnya di kawasan Asia Tenggara. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved