Destinasi Asia Berkunjung ke Sam Poo Kong

Kelenteng Agung Sam Poo Kong merupakan salah satu tempat wisata kota Semarang yang menjadi sasaran utama bagi wisatawan asing.

Destinasi Asia Berkunjung ke Sam Poo Kong
IST
Jajanan tradisional menjadi hidangan pilihan yang disajikan untuk coffee break. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kelenteng Agung Sam Poo Kong merupakan salah satu tempat wisata kota Semarang yang menjadi sasaran utama bagi wisatawan asing.

Pada hari Jumat, 29 Maret 2019, Sam Poo Kong kembali kedatangan wisatawan asing yang merupakan rombongan dari Destinasi Asia.

Rombongan wisatawan ini merupakan penumpang kapal pesiar bernama “Viking Orion” yang berlabuh di Semarang.

Kurang lebih 600 wisatawan berkunjung dan bersantai menikmati hidangan coffee break di Sam Poo Kong.

Tidak hanya itu, mereka juga dihibur oleh Barongsai dan mengambil foto dengan latar belakang Sam Poo Kong.

“Biasanya kita mengadakan kunjungan ke Sam Poo Kong sebulan ada 2-3 kali. Hari ini ada 600 orang yang ikut ke Semarang. Ada beberapa tempat yang kita kunjungi seperti Gereja Blenduk, Lawang Sewu, Kampung Pelangi dan Sam Poo Kong. Kita pilih Sam Poo Kong untuk coffee break karena tempatnya lebih luas dibanding sama yang lain. Hari ini 600 orang dibagi jadi 2 gelombang, pagi dan sore. Kloter yang pagi datangnya dari jam 10.00-11.45 WIB, sedangkan yang sore datang dari jam 14.15-15.45 WIB. Rombongan 600 orang ini kebanyakan berasal dari benua Amerika dan Eropa, tapi yang dari benua Asia dan Australia juga ada” ujar Netty dan Listya selaku Koordinator dari Destinasi Asia.

Kedatangan mereka sangat disambut hangat dan baik oleh pihak Sam Poo Kong.

Hal ini dapat dilihat dari persiapan yang sangat matang H-1 sebelum rombongan datang.

Jajanan tradisional menjadi hidangan pilihan yang disajikan untuk coffee break.

Jajanan tradisional yang disajikan seperti Serabi, Kue Ku yang berbentuk menyerupai buah-buahan, dan Kroket.

Selain menyajikan jajanan tradisional, pihak Sam Poo Kong juga menyediakan kopi dan teh yang sangat disukai oleh para wisawatan.

Adanya kedatangan dari wisatawan asing, diharapkan dapat meningkatkan potensi wisata Sam Poo Kong dan tempat wisata lainnya terutama yang berada di Kota Semarang.

Selain itu, hal ini juga diharapkan dapat menjadikan Kelenteng Agung Sam Poo Kong menjadi tempat wisata yang berskala Internasional. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved