Menkeu Batalkan Peraturan Pajak E-commerce

Menteri Keuangan Sri Mulyani telah mencabut aturan terkait dengan pajak e-commerce yang sebelumnya dikeluarkan instansinya.

Menkeu Batalkan Peraturan Pajak E-commerce
uangteman.com
Pajak 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani telah mencabut aturan terkait dengan pajak e-commerce yang sebelumnya dikeluarkan instansinya.

Aturan itu yakni Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 210/2018 tentang Perlakukan Perpajakan atas Transaksi Perdagangan melalui Sistem Elektronik (e-commerce).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itupun berharap keputuan itu menyudahi polemik yang terjadi akibat penerbitan aturan tersebut beberapa bulan lalu.

"Kami putuskan tarik PMK-nya. Jadi wajib pajak sesuai ketentuan yang lain, biasa saja. (Semoga) Masyarakat jadi tenang, tidak ada spekulasi," ujarnya, di Jakarta, Jumat (29/3).

Selama, Sri Mulyani menuturkan, PMK itu justru menimbulkan simpang siur kabar adanya ketentuan baru penarikan pajak kepada para pelaku e-commerce.

Padahal, dia menambahkan, aturan itu hanya sebatas mengatur tata cara penarikan pajak yang selama ini berlaku.

"Kami akan terus dengar suara masyarakat, dunia usaha, sehingga bisa rumuskan kebijakan pajak yang baik, supaya kita merasa memiliki negara ini," paparnya. (kompas.com)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved