Numpang Tidur di Rumah Petani, Caleg Ini Banjir Dukungan

Wirendra Tjakrawerdaja mengunjungi Ciwalen, Dayeuhluhur Cilacap,menginap di rumah petani.

Numpang Tidur di Rumah Petani, Caleg Ini Banjir Dukungan
IST
Wirendra Tjakrawerdaja berpose dengan warga Dayeuhluhur Cilacap 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Caleg Partai Golkar Dapil Jawa Tengah VIII, Wirendra Tjakrawerdaja kembali mengunjungi Desa Ciwalen, Dayeuhluhur, Cilacap Jumat (29/3).

Kali ini Wirendra memilih menginap di salah satu rumah warga guna mengetahui secara langsung kondisi petani saat ini.

Iya menemukan mahalnya pupuk dan pestisida masih menjadi permasalahan utama bagi para petani. Selain itu turunnya harga gabah saat panen raya tiba juga menjadi kendala petani mencari biaya produksi untuk musim tanam berikutnya.

"Masalahnya memang di pupuk dan pestisida, ini salah satu fokus utama saya jika dipercaya di Senayan nanti," kata Wirendra yang juga Wakil Ketua Koperasi dan UMKM DPD Partai Golkar Kabupaten Cilacap itu.

Selain itu, Wirendra pun berjanji akan selalu memberikan pendampingan dan pelatihan guna meningkatkan taraf hidup para petani.

Sementara itu, salah seorang warga Nana mengaku menaruh kepercayaan yang besar kepada Wirendra. Ia menilai selama ini Wirendra telah melakukan langkah nyata seperti memberi pelatihan pupuk hayati guna memangkas biaya produksi.

Para petani pun percaya jika Wirendra duduk di Senayan maka kehidupan petani bisa lebih baik lagi.

"Kami optimis 50 persen suara desa pasti pilih pak Wirendra, para petani menginginkan sosok yang peduli, pak Wirendra sudah terbukti," ujar Nana yang juga mantan Kepala Desa itu.

Mendengar pernyataan tersebut, Wirendra kembali menegaskan janji bahwa jika kelak dirinya duduk di Senayan maka program pemberdayaan kepada para petani di Dapil Jawa Tengah VIII dan kususnya di Desa Cuwalen akan diterapkan.

Program tersebut dilakukan dengan harapan mampu mempengaruhi kehidupan petani dan kesejahteraan petani agar bisa lebih baik lagi. (adv) 

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved