Peresmian Lapangan Sasono Brojodento Desa Jambanan Sragen, Warga Antusias Dihibur Wayang Orang

Yuni juga berterima kasih dan memberikan apresiasi yang sangat luar biasa pada seluruh pihak

Peresmian Lapangan Sasono Brojodento Desa Jambanan Sragen, Warga Antusias Dihibur Wayang Orang
Tribunjateng.com/Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati resmikan Lapangan Sasono Brojodento Desa Jambanan, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen Jumat (29/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati resmikan Lapangan Sasono Brojodento Desa Jambanan, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen Jumat (29/3/2019).

Acara ini dihadiri Kepala Kominfo Kabupaten Sragen Yuniarti, Anggota DPRD Kabupaten Sragen Fathurrahman, Perangkat Desa Kecamatan Sidoharjo, Muspika Kecamatan Sidoharjo, tamu undangan beserta warga Sambirejo.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam kesempatannya mengatakan setiap desa harus ada ruang terbuka untuk bersosialisasi, berkumpul, dan melakukan kegiatan yang positif.

Yuni juga berterima kasih dan memberikan apresiasi yang sangat luar biasa pada seluruh pihak baik Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan yang telah bekerja keras guyub rukun dan gotong royong saling bersinergi sehingga bisa menata membangun dan merubah lapangan desa.

"Pesan kami hanya satu tolong dijaga dan dirawat di sini nek perusak didandani, dan kalau perlu dianggarkan untuk perawatannya karena biasanya bangunnya mudah tapi merawatnya yang susah," ujar Yuni.

Yuni berharap lapangan ini akan benar-benar dimanfaatkan bagi semua kalangan tanpa terkecuali, selama ini telah digunakan untuk senam, jogging, sepakbola, dan kegiatan sekolah.

"Malam ini kami juga diminta untuk mengukuhkan komunitas seniman seniwati Sidoarjo (Kossasi) harapan kami komunitas ini benar-benar bermanfaat bagi seluruh seniman dan seniwati se-Kecamatan Sidoarjo karena memang Sidoarjo ini sudah terkenal mempunyai banyak seniman dan seniwati yang berbobot," terang Yuni.

Yuni juga berpesan pada pengurus dan anggota Kossasi untuk bermanfaat bagi lingkungan dan seluruh masyarakat Sidoharjo agar Kossasi diterima seluruh kalangan sehingga akan semakin maju dan anggotanya semakin sejahtera.

Pascaperesmian dilakukan pertunjukan rakyat wayang orang dari Forum Komunikasi Media Tradisi (FK Metra) dibawah koordinasi Dinas Kominfo.

"FK Metra ini mempunyai tugas yang tidak ringan karena harus bisa mensosialisasikan dan menginformasikan kegiatan-kegiatan pemerintah khususnya melalui pertunjukan tradisional yang familiar di masyarakat," lanjut dia.

Antusias warga untuk melihat pertunjukan wayang orang ini sangatlah tinggi, pantauan Tribunjateng.com warga rela berdiri dan menutup jalan demi menyaksikan pertunjukkan.

Pada pertunjukan ini, FK Metra bekerjasama langsung dengan Kassasi.(uti)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved