35 Penderita Katarak di Jepara Ikuti Operasi Katarak Gratis Sido Muncul

Sebanyak 35 penderita katarak menjalani operasi katarak gratis di Rumah Sakit Graha Husada Jepara, Sabtu (30/3/2019)

35 Penderita Katarak di Jepara Ikuti Operasi Katarak Gratis Sido Muncul
Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Irwan Hidayat berfoto bersama para penderita katarak yang mengikuti Operasi Katarak Gratis di RS Graha Husada Jepara, Sabtu (30/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Sebanyak 35 penderita katarak menjalani operasi katarak gratis di Rumah Sakit Graha Husada Jepara, Sabtu (30/3/2019)

Satu di antara mereka, Rusdi (64), mengaku bersyukur dapat mengikuti operasi katarak gratis yang diinisiasi oleh PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul (Sido Muncul) tersebut.

Warga Desa Rengging, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara tersebut mengaku telah menderita katarak selama empat tahun.

"Sebelumnya sudah berobat, tapi belum operasi karena tidak ada biaya dan belum punya BPJS. Alhamdulillaah sekarang bisa ikut operasi katarak gratis dari Sido Muncul dan Hariyanto Arbi ini," ungkapnya.

Dalam penyelenggaraan operasi katarak gratis tersebut, Sido Muncul memang menggandeng Yayasan Bakti Hariyanto Arbi, RS Graha Husada Jepara, dan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Cabang Jawa Tengah.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menjelaskan, Operasi Katarak Gratis Sido Muncul telah memasuki tahun kedelapan. Operasi katarak gratis yang merupakan program CSR Sido Muncul tersebut telah dilaksanakan di 238 rumah sakit/klinik yang berada di 211 kota/kabupaten di 27 provinsi di Indonesia.

"Program ini telah kami jalankan sejak 2011. Hingga Maret 2019 ini, kami telah mengoperasi 52 ribu mata penderita katarak," ungkapnya.

Irwan mengatakan, tahun ini, melalui produk unggulannya, yakni Kuku Bima Energi, Sido Muncul menganggarkan operasi katarak gratis bagi 12 ribu hingga 15 ribu mata.(*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved