Buka Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islam, Ini Pesan Bupati Haryanto

Haryanto mengatakan, ajang tersebut merupakan sarana untuk mengembangkan potensi peserta didik dalam bidang ilmu agama dan seni

Buka Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islam, Ini Pesan Bupati Haryanto
Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Bupati Pati Haryanto menghadiri Pembukaan Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) tingkat SMP se-Kabupaten Pati di SMP Negeri 1 Jaken, Sabtu (30/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto menghadiri Pembukaan Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) tingkat SMP se-Kabupaten Pati di SMP Negeri 1 Jaken, Sabtu (30/3/2019).

Ajang MAPSI kali ini diikuti 583 peserta yang berkompetisi di tujuh bidang perlombaan.

Dalam sambutannya, Haryanto mengatakan, ajang tersebut merupakan sarana untuk mengembangkan potensi peserta didik dalam bidang ilmu agama dan seni.

"Namun demikian, ini jangan sebatas sebagai ajang memacu siswa dalam perlombaan."

"Lebih jauh, ajang ini dapat diarahkan untuk mengenalkan agama secara lebih dekat dan mendalam untuk dijadikan pegangan hidup."

"Apalagi kemajuan teknologi mudah sekali mempengaruhi anak dalam hal negatif."

"Jika sudah mempunyai bekal ilmu agama yang tebal pasti akan selalu melakukan hal positif," ujarnya.

Haryanto juga mengajak pengajar untuk memaksimalkan pelaksanaan Lomba MAPSI tingkat Kabupaten Pati tersebut agar siswa-siswi Kabupaten Pati bisa meraih prestasi pada level yang lebih tinggi.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati Saryono menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut adalah meningkatkan peran Pendidikan Agama Islam dalam membentuk kepribadian peserta didik yang cakap, kreatif, berakhlak mulia, dan bertanggung jawab.

"Juga bertujuan meningkatkan penghayatan dan pengamalan peserta didik terhadap ajaran Islam serta mewujudkan peserta didik yang mempunyai keberanian berkompetisi," jelasnya. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved