Ini Alasan Manajemen PSIS Semarang Jatuhkan Pilihan ke Shohei Matsunaga

Shohei Matsunaga resmi diperkenalkan PSIS Semarang sebagai rekrutan baru musim ini.

Ini Alasan Manajemen PSIS Semarang Jatuhkan Pilihan ke Shohei Matsunaga
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL
Shohei Matsunaga resmi diperkenalkan PSIS Semarang sebagai rekrutan baru musim ini. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Shohei Matsunaga resmi diperkenalkan PSIS Semarang sebagai rekrutan baru musim ini.

Mantan pilar utama PSMS Medan berusia 30 tahun tersebut dikontrak PSIS selama semusim kedepan.

Matsunaga resmi diperkenalkan PSIS sebagai rekrutan baru di Hotel Candi View, Semarang, Minggu (31/3/2019) petang.

Kabar Persib Bandung Hari Ini, Gelar Uji Coba Hingga Isu Bojan Didepak Kian Menguat

Matsunaga diikat kontrak PSIS Semarang selama satu musim. Kedatangan Matsunaga tentu saja menambah daya gedor PSIS di lini depan.

Karakter permainan Matsunaga ini sesuai dengan kriteria yang diincar PSIS Semarang, yang membutuhkan gelandang serang dan mampu bertugas sebagai pengatur serangan dan mempunyai kemampuan tendangan bebas.

Kedatangan shohei Matsunaga membuat PSIS kini memiliki tiga pemain asing sejauh ini. Sebelumnya, PSIS sudah mengikat resmi dua pemain asal Brasil, Wallace Costa Alves dan Claudir Marini Junior.

"Kami sepakat untuk mengontrak Shohei Matsunaga di musim 2019 ini. Dengan dikontraknya Shohei Matsunaga ini, otomatis perburuan pemain asing slot asia kami hentikan karena kita anggapu sudah memenuhi syarat," kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi dalam jumpa pers di Hotel Candi View.

Menurut dia, keputusan manajemen PSIS merekrut Matsunaga merupakan pertimbangan yang sangat matang.

Yoyok menjelaskan, pihaknya optimis masuknya Matsunaga akan mengangkat prestasi PSIS Semarang musim ini.

"Dan kami punya optimis tinggi terhadap bergabungnya Matsunaga ini. Karena, untuk mengisi kelrmahan PSIS di lini tengah. Utamanya pada saat penyerangan dan pembagian bola. Lalu pada saat kebutuhan PSIS mencetak gol. Nah ini saya melihat, semuanya ada di sosok Shohei Matsunaga," jelas Yoyok.

Selain itu, Yoyok mengatakan, Matsunaga memiliki poin plus untuk direkrut. Yaitu sudah memahami kultur sepakbola tanah air. Sehingga tidak menyulitkan dalam proses adaptasi.

"Sebenarnya kalau boleh jujur, kami komunikasi dengan Shohei sudah sangat lama. Pertimbangannya dia sudah fasih berbahasa Indonesia, dan memahami kultur sepakbola Indonesia. Jadi tidak perlu adaptasi terlebih dahulu.

"Pengalaman kami, kami kesulitan mendapatkan pemain asing asia. Di negaranya bagus, ternyata saat datang tidak bisa beradaptasi," kata Yoyok.

Sebelum merekrut Matsunaga, manajemen PSIS menjalin komunikasi dengan beberapa pemain asing asia. Selain dari Jepang, PSIS juga melirik pemain asal Usbekiztan bernama Otabek Zokirov dan gelandang serang asal Korea Selatan.

Rencananya, PSIS masih akan mendatangkan satu pemain asing lagi asal Brasil, berposisi gelandang bertahan dan akan bergabung bersama PSIS pertengahan April mendatang.(*)

Jadwal MotoGP Argentina 2019 Malam Ini, Marquez Start Terdepan Live Streaming Trans7

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved