Marquez Ungkap Rahasianya Meraih Pole Position Sesi Kualifikasi MotoGP Argentina 2019

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memberikan komentarnya setelah berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2019.

Marquez Ungkap Rahasianya Meraih Pole Position Sesi Kualifikasi MotoGP Argentina 2019
ISTIMEWA
Ekspresi Marc Marquez setelah berhasil meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Argentina 2019. 

TRIBUNJATENG.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memberikan komentarnya setelah berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2019.

Marc Marquez mengakui strategi cerdas dari timnya sudah banyak membantu pada sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2019, Minggu (31/3/2019) dini hari.

"Setelah masalah kecil yang saya dapatkan pada sesi FP4, saya melakoni sesi kualifikasi hanya dengan satu motor. Tetapi strategi kami adalah cerita lain," kata Marquez yang dikutip dari BolaSport.com.

"Di sesi FP4, saya sedikit kesulitan dengan ban terakhir yang digunakan dan bagian depannya sudah agak tipis," ujar dia menambahkan.

Pembalap berjulukan Baby Alien itu juga senang, semua sesi dilaluinya pada MotoGP Argentina 2019.

Diketahui, Marquez memiliki masalah pada motornya saat melaju di sesi latihan bebas keempat (FP4) MotoGP Argentina 2019.

Motornya mendadak tak bisa dipacu dan terpaksa harus berlari ke garasi untuk mengganti motor pada sesi tersebut.

Lebih lanjut, Marquez juga mengakui sebenarnya tim lain juga sudah menunjukkan laju yang cepat, tetapi lagi-lagi strategi membuatnya menang di sesi kualifikasi ini.

"Pada lintasan kering, kami jadi lebih berusaha. Kami tahu Ducati dan Yamaha akan kuat, tetapi kami sudah menggunakan strategi yang bagus dan saya senang bisa mendapat pole position," tutur Marquez.

"Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, dan Valentino Rossi, mereka adalah empat pembalap yang saya pikir akan tunjukkan sesuatu untuk bertarung demi kemenangan. Besok adalah sebuah balapan yang bagus," kata dia.

Sesi balapan MotoGP Argentina 2019 akan digelar pada Senin (1/4/2019) pukul 01.00 di Autodromo Termas de Rio Hondo. (*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di BolaSport.com berjudul "Valentino Rossi Diprediksi Marc Marquez Akan Sulitkan Dirinya"

Editor: deni setiawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved