Ribuan Warga Batang Ikuti Jalan Sehat Cinta Damai, Bupati Wihaji: Beda Pilihan Hal Biasa

Mereka nampak antusias untuk mengikuti jalan sehat bersama yang digagas oleh Galangan Kapal Nuh Marine dengan mengusung tema Gerakan Batang Cinta Dama

Ribuan Warga Batang Ikuti Jalan Sehat Cinta Damai, Bupati Wihaji: Beda Pilihan Hal Biasa
Tribun Jateng/Dina Indriani
Ribuan warga terlihat memadati Alun-alun Batang untuk megikuti jalan sehat bersam cinta damai, Minggu (31/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Ribuan warga terlihat memadati Alun-alun Batang, Minggu (31/3/2019).

Mereka nampak antusias untuk mengikuti jalan sehat bersama yang digagas oleh Galangan Kapal Nuh Marine dengan mengusung tema Gerakan Batang Cinta Damai.

Panita yang juga satu di antara tokoh masyarakat Batang, H Nur Slamet Urip menjelaskan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk menciptakan suasana guyub rukun dan damai antar warga Batang, ditengah-tengah "memanasnya" situasi politik menjelang pelaksanaan pemungutan suara 17 April mendatang.

"Panitia tidak membatasi para peserta berasal dari pendukung mana, yang terpenting saling bersatu dan menjaga kedamaian," ujarnya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Batang, Wihaji didampingi tokoh masyarakat, Eddy Christyant dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Batang.

Bupati Batang Wihaji mengatakan jalan sehat cinta damai sebagai media untuk menguatkan cinta kedamaian menjelang Pemilu.

"Batang dalam gelaran Pemilu sudah teruji dan terbukti damai, terlihat pada Pilkada di tahun yang lalu berjalan damai dan sukses, karena berbeda pilihan adalah hal yang biasa, jangan sampai berbeda pilihan menjadi permusuhan yang berujung pertikaian," terang Wihaji.

Menurutnya, jalan sehat juga untuk menjaga kesehatan masyarakat, kebahagian juga didapat karena bertemu dengan banyak orang, serta bisa bersosialisasi bercengkrama dengan berbagai kalangan masyarakat.

"Saya berterimakasih kepada Panitia yang telah menginisiasi kegiatan jalan sehat, tanpa ada dukungan para tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda mustahil bisa tercipta situasi yang kondusif," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wihaji juga meminta untuk terus menjaga baik kondusifitas dan kedamaian.

"Dengan menjaga itu kita juga ikut untuk menjaga keberlangsungan pembangunan, agar bisa terlaksana demi kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved