Shelly Perkenalkan 23 Busana Pengantin Terbaru Sanggar Rias Kamala 73, Mayoritas Tema Tradisional

23 busana pengantin Sanggar Rias Kamala 73 telah menghipnotis mata pengunjung dalam fashion show tunggal Tiara Traditional Wedding Expo, di PRPP.

Shelly Perkenalkan 23 Busana Pengantin Terbaru Sanggar Rias Kamala 73, Mayoritas Tema Tradisional
ISTIMEWA
23 busana pengantin Sanggar Rias Kamala 73 telah menghipnotis mata pengunjung dalam fashion show tunggal Tiara Traditional Wedding Expo, di PRPP Semarang, Sabtu (30/3/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - 23 busana pengantin Sanggar Rias Kamala 73 telah menghipnotis mata pengunjung dalam fashion show tunggal Tiara Traditional Wedding Expo, di PRPP Semarang, Sabtu (30/3/2019) malam.

Owner Sanggar Rias ‎Kamala 73, Shelly Maria Kamala mengatakan, busana pengantin tersebut bertemakan Mahadaya Cinta yang memiliki arti menyatukan cinta pasangan pengantin‎.

"Tema busana pengantin yang dibuat ini untuk mengantarkan pasangan pengantin di pelaminan agar bisa tetap langgeng karena kekuatan cinta," ujar dia, Sabtu (30/3/2019) malam.

‎Dari 23 busana yang ditampilkan dalam fashion show tersebut, delapan busana muslim, sembilan busana tradisional Jawa, dan busana tradisional luar Jawa ada enam busana.

"Busana tradisional yang dari luar Jawa juga kami keluarkan seperti dari daerah Lampung, Minang, dan Palembang," katanya.

Menurutnya, tren busana pengantin tradisional sempat mengalami penurunan minat kaum millenial.

Namun seiring kesadaran mencintai kekhasan daerahnya, kembali semakin banyak ya‎ng memintanya.

"Semua gaun pengantin ini produksi terbaru dan jumlah yang kami siapkan cukup banyak, setelah terakhir 2015 lalu," kata dia.

Sanggar Rias Kamala 73 pernah membuat busana pengantin terbanyak hingga mencapai 75 buah pada 2015 dan mendapatkan Rekor MURI.

Setelah empat tahun berselang, Shelly kembali mengeluarkan produk terbarunya untuk mengenalkan kepada masyarakat.

"Saya selalu mengeluarkan produk terbaru setiap kali pameran dan ini koleksi terbanyak yang dikeluarkan saat pameran," jelas dia. (Raka F Pujangga)

Penulis: raka f pujangga
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved