17 Hari Jelang Pencoblosan, Polres Tegal Rutinkan Safari Subuh di Masjid-masjid

17 hari jelang pencoblosan, Polres Tegal mulai mengagendakan rutin safari subuh ke masjid-masjid di Kabupaten Tegal.

17 Hari Jelang Pencoblosan, Polres Tegal Rutinkan Safari Subuh di Masjid-masjid
Istimewa
Safari Subuh di Masjid Imam Syafi'i, Desa Kalisapu, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - 17 hari jelang pencoblosan, Polres Tegal mulai mengagendakan rutin safari subuh ke masjid-masjid di Kabupaten Tegal.

Pada Senin (1/4/2019) ini, Polres Tegal melalui Satbinmas melaksanakan Safari Salat Subuh Berjama'ah bersama TNI di Masjid Imam Syafi'i, Desa Kalisapu, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

Kasatbinmas Polres Tegal AKP Ahmad Mujahid mengatakan, agenda safari subuh ini untuk memastikan tidak ada kegiatan politik di rumah ibadah, utamanya Masjid.

"Ini sudah memasuki masa kampanye terbuka dan sebentar lagi menuju hari pencoblosan (17 April 2019). Maka dari itu, kami bersama TNI ingin memastikan bahwa masjid-masjid di sini bebas dan bersih dari agenda politik kandidat tertentu," kata AKP Ahmad kepada Tribunjateng.com, Senin (1/4/2019).

Selain menekankan hal itu, pihaknya pun menyoroti maraknya hoax yang beredar terkait Pemilu.

Maka, Ahmad dan jajarannya akan rutin selama 17 hari ke depan guna memberikan pemahaman soal antisipasi berita hoax lewat Safari Subuh.

"Agenda ini akan diterapkan di masjid-masjid atau rumah ibadah yang tersebar di 18 kecamatan melalui Bhabinkamtibnas dan Babinsa TNI yang ada," tambahnya.

Terpisah, Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto menjelaskan, selain bertugas di rumah-rumah ibadah, para personelnya yang tersebar di 18 Polsek pun sudah siap mengamankan 4.533 TPS yang ada.

Nantinya, ujar Kapolres, dua personelnya akan mengamankan 14 TPS.

"Itu dibantu dengan pasukan TNI juga. Jumlah TPS di sini memang banyak. Namun, tetap harus kami antisipasi," pungkas Dwi (TRIBUN JATENG/GUM).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved