MotoGp

Naik Podium, Ini Strategi Valentino Rossi Salip Andrea Dovizioso di MotoGP Argentina 2019

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi berhasil naik ke podium pada balapan MotoGP Argentina 2019, Senin (1/4/2019) dini hari.

Naik Podium, Ini Strategi Valentino Rossi Salip Andrea Dovizioso di MotoGP Argentina 2019
twitter.com/MotoGP
MotoGP 2019: Strategi Valentino Rossi Salip Andrea Dovizioso di Seri Argentina, Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (1/4/2019) dini hari waktu Indonesia. 

TRIBUNJATENG.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi berhasil naik ke podium pada balapan MotoGP Argentina 2019, Senin (1/4/2019) dini hari.

Valentino Rossi finis diurutan runner-up pada MotoGP 2019 Argentina, di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Hasil itu membuat Valentino Rossi mengakhiri puasa podiumnya setelah terakhir dirasakan pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring yang berlangsung Juli 2018.

"Saat Sachsenring tahun lalu, itu merupakan waktu yang sangat lama," ujar pembalap asal Italia tersebut, dilansir dari laman resmi motogp.com

Momen-momen krusial Valentino Rossi di seri Argentina yakni saat lap terakhir dengan menyalip Andrea Dovizioso.

"Itu adalah pertarungan yang hebat," lanjutnya.

"Saya mencoba untuk tetap berada di depan karena saya berharap untuk menjadi yang tercepat, tetapi hari ini dengan kondisi yang lebih panas saya lebih banyak mengalami masalah. Dovi tetap berada di depan dengan melakukan balapan yang sangat bagus dan kecepatan yang baik," kata Valentino.

"Pada saat itu saya baik-baik saja, saya masuk dengan sangat cepat. Dan saya senang karena melakukan dua hal, menyusul di lap terakhir dan melakukan pengereman di saat yang tepat," sambungnya.

"Saya mencoba menyalip di tikungan tujuh karena saya memiliki momen yang bagus. Untungnya saya tidak melebar," papar Rossi setelah naik podium MotoGp 2019 Argentina.

Hasil ini kembali menggiring Valentino Rossi ke 3 besar teratas klasemen MotoGP 2019.

Halaman
12
Editor: m nur huda
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved