Nasmoco Targetkan Bisa Jual 7.600 Unit New Avanza, Harga OTR Jateng-DIY Mulai Rp 196,2 Juta

Untuk harga on the road (OTR) di Jateng DIY, New Avanza dibanderol mulai Rp 196,2 juta hingga Rp 228,5 juta per unit.

Nasmoco Targetkan Bisa Jual 7.600 Unit New Avanza, Harga OTR Jateng-DIY Mulai Rp 196,2 Juta
ISTIMEWA
Jurnalis, Blogger, dan Vlogger mengambil gambar seorang model yang sedang berpose di samping monil New Avanza tipe G dalam gelaran Nasmoco Jurnalis Test Drive, Senin (1/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Setelah diluncurkan secara nasional oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), Nasmoco Group memperkenalkan New Avanza dan New Veloz untuk konsumen Jawa Tengah dan DIY pada pertengahan Januari 2019 lalu.

Kehadiran New Avanza dan New Veloz diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pendahulunya yang tercatat bertahan sebagai market leader, terhitung sejak diperkenalkan pada akhir 2003 dan resmi dipasarkan pada awal 2004.

Kini, kendaraan julukan mobil sejuta umat itu menjadi mobil MPV dengan penjualan terbanyak dengan membukukan total penjualan lebih dari 1,7 juta unit selama 15 tahun di Indonesia.

Selain untuk pasar dalam negeri, Avanza juga dipasarkan lebih dari 30 negara di dunia.

Meski persaingan semakin ketat, posisi Avanza belum tergoyahkan.

Pada 2018 lalu, Avanza membukukan angka penjualan 82.167 unit, tidak hanya bertahan sebagai market leader di segmen low MPV, tapi juga berhasil bertahan sebagai mobil terlaris.

"Selama 15 tahun kehadirannya di Indonesia, Kami besyukur Avanza dapat menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia," kata Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto saat membuka Jurnalis Test Drive, di MG Setos Semarang, Senin (1/4/2019).

Selain itu, lanjutnya, tercatat juga pada rekor MURI untuk pencapaian penjualan 1 juta unit tercepat untuk semua kategori jenis mobil.

"Kami optimis, penyegaran yang dilakukan pada New Avanza dan New Veloz akan memberikan nilai tambah lebih kepada konsumen melalui total ownership experience yang lebih tinggi,” urainya.

Melalui penyegaran tersebut Nasmoco Group optimistis dapat mempertahankan pangsa pasar hingga 30 persen.

”Kalau melihat realisasi penjualan Avanza di Jateng dan DIY pada 2018, mobil ini terjual sebanyak 7.539 unit. Maka, hadirnya produk baru ini kami menargetkan bisa terjual sebanyak 7.600 unit sepanjang 2019 dan dapat berkontribusi 9 persen terhadap penjualan nasional,” jelas Fatrijanto.

New Avanza hadir dengan pilihan tujuh warna termasuk dua warna baru yakni dark blue, bronze, dark red mica metallic, grey metallic, black metallic, silver metallic, dan white.

Sementara New Veloz ditawarkan dalam 4 warna yakni dark red mica metallic, black metallic, silver mica, dan white. 

Untuk harga on the road (OTR) di Jateng DIY, New Avanza dibanderol mulai Rp 196,2 juta hingga Rp 228,5 juta per unit.

Sementara New Veloz mulai Rp 223,1 juta hingga Rp 246,6 juta per unit. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved