Pemkot Bakal Buat Spot Foto Selfie Terbaru di JPO Gedung Parkir Pandanaran

"Topping off berarti pekerjaan beton di gedung ini sudah selesai. Tinggal dilanjut interior dan pekerjaan-pekerjaan lain

Pemkot Bakal Buat Spot Foto Selfie Terbaru di JPO Gedung Parkir Pandanaran
Tribunjateng.com/Eka Yulianti Fajlin
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, melakukan Topping Off Pembangunan Gedung Parkir Pandanaran dan Gedung DKK Semarang, Senin (1/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang bakal membuat spot foto selfie terbaru di jembatan penyebrangan orang (JPO) yang berada di Jalan Pandanaran.

JPO yang menghubungkan gedung Parkir Pandanaran dengan pusat perbelanjaan oleh-oleh yang ada di sepanjang Jalan Pandanaran akan menjadi JPO pertama di Kota Semarang yang dilengkapi dengan lift.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menjelaskan, saat ini proses pembangunan Gedung Parkir Pandanaran yang dilengkapi JPO masih berlangsung. Topping off pembangunan gedung 11 lantai tersebut baru saja dilakukan.

"Topping off berarti pekerjaan beton di gedung ini sudah selesai. Tinggal dilanjut interior dan pekerjaan-pekerjaan lain.

Ini merupakan gedung milik Pemkot Semarang tertinggi dengan 11 lantai dan dilengkapi dengan JPO yang eksotis untuk foto," kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, usai Topping Off Pembangunan Gedung DKK dan Gedung Parkir Pandanaran, Senin (1/4/2019).

Dikatakannya, meski kontrak pembangunan Gedung Parkir Pandanaran berakhir Desember 2019, diharapkan gedung tersebut sudah bisa dilakukan serah terima pada September mendatang.

Dengan hadirnya gedung parkir ini, kemacetan yang selama ini kerap terjadi di sepanjang Jalan Pandanaran bisa teratasi. Sedangkan omzet para pelaku usaha di Jalan Pandanaran semakin tinggi.

Tidak hanya JPO, gedung parkir ini juga akan dilengkapi dengan taman asri yang juga bisa dijadikan spot foto.

"Saya minta kontraktor untuk membangun desain ini dengan bagus. Kualitasnya bagus, rapi, dikasih lampu, tanaman yang hijau sehingga menjadi ikon kota semarang yang baru," imbuh Hendi, sapaan Wali Kota Semarang.

Selain untuk gedung parkir, bangunan 11 lantai tersebut juga akan digunakan sebagai Puskesmas Pandanaran dan Gedung Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Semarang.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved