Sambut Kampanye Akbar Prabowo, Emak-emak di Banyumas Ikut Senam 2 Jari

Calon presiden Prabowo Subianto melanjutkan lawatan kampanye politiknya di Kabupaten Banyumas

Sambut Kampanye Akbar Prabowo, Emak-emak di Banyumas Ikut Senam 2 Jari
Tribunjateng.com/Permata Putra Sejati
Senam 2 jari Emak-Emak Banyumas dalam Kampanye akbar Prabowo Subianto - Sandiaga Uno digelar di GOR Satria Purwokerto, Senin (1/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Calon presiden Prabowo Subianto melanjutkan lawatan kampanye politiknya di Kabupaten Banyumas, pada Senin (1/4/2019).

Kampanye akbar yang di laksanakan di GOR Satria Purwokerto, dihadiri oleh seluruh masa pendukung di wilayah Banyumas Raya (Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara, Kebumen)

Para masa pendukung banyak dari kalangan emak-emak Banyumas.

"Sudah semenjak pagi pukul 08.00 WIB ribuan emak-emak bersiap menyambut kedatangan Prabowo. Ribuan emak-emak tersebut senam 2 jari dan flashmob akbar," ujar Sekretaris Badan Pemenangan Kabupaten (BPK) Banyumas Prabowo-Sandi, Rachmat Imanda kepada Tribunjateng.com, Senin (1/4/2019).

Kebanyakan dari para emak-emak pendukung memakai atribut kaos bergambar Prabowo-Sandi.

Kepadatan terlihat dari perempatan Hotel Aston sampai depan GOR dipadati masa yang akan mengikuti dance dan senam 2 jari secara masal. 

"Saya sengaja datang dan meramaikan senam 2 jari. Mumpung Prabowo hari ini ke Banyumas jadi senang bisa melihat langsung," ujar Dian (28) warga Baturraden. 

Emak-emak tersebut terlihat antusias berjoget dan bernyanyi sambil mengacungkan dua jari di tengah lapangan. Ada yang berjoget biasa, ada juga emak-emak yang berjoget sambil mengenakan bendera kampanye partai.

Emak-emak ini berjoget diiringi lagu jingle Prabowo-Sandi dan lagu "Goyang Dua Jari" yang dinyanyikan bersama, namun diaransemen khusus. Para pendukung dari kaum Adam pun turut berjoget, saat lagu "Goyang Dua Jari" tersebut diputar.

Sebelumnya sudah sejak pukul 07.00 WIB - 07.30 WIB acara sudah di awali dengan pentas Rebana dan Sholawatan. Dilanjutkan pada pukul 07.30 WIB - 08.30 WIB dengan aksi yang di lakukan oleh Emak-Emak Prabowo - Sandi Banyumas melalukan senam 2 Jari.

Orasi kampanye Prabowo menyapa Banyumas Raya dimulai pukul 10.30 WIB. Acara kampanye tersebut juga di isi dengan penyerahan plakat spanduk rakyat dan simulasi pencoblosan Prabowo - Sandi. (Tribunjateng/permata putra sejati )

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved