TC di Bandungan Sudah Selesai, Ini Beragam Rencana PSIS Semarang Mulai Pekan Ini

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra memiliki beberapa rencana setelah skuat asuhannya merampungkan TC di Bandungan, Kabupaten Semarang.

TC di Bandungan Sudah Selesai, Ini Beragam Rencana PSIS Semarang Mulai Pekan Ini
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Pemain PSIS Jalani Cross Country di Bandungan Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra memiliki beberapa rencana setelah skuat asuhannya merampungkan Training Center (TC) di Bandungan, Kabupaten Semarang, selama sepuluh hari untuk meningkatkan kondisi fisik pemain.

Jafri menyebut, rencana awal timnya bakal kembali fokus mempersiapkan tim menghadapi kompetisi Liga 1.

Disamping itu, PSIS Semarang juga bakal menghadapi serangkaian agenda uji coba mulai dari menghadapi tim Liga 3 hingga Liga 1.

"Mulai minggu ini kami akan coba berlatih taktik dan game untuk meningkatkan kemampuan, organisasi permainan dari bertahan ke menyerang. Kemudian minggu depannya ada uji coba mulai dari Liga 3, Liga 2, sampai Liga 1 secara bertahap," kata Jafri Sastra, Senin (1/4/2019).

Lebih lanjut, setelah merampungkan program TC fisik di Bandungan, Jafri mengatakan ada banyak hal positif yang didapat Hari Nur dkk.

"Yang pasti banyak hal positif yang kami dapatkan selama di sana. Terutama aspek fisik yang harus kami tingkatkan. Selain aspek fisik, chrmistry, rasa kebersamaan, dan aspek lainnya juga menunjukkan hal positif karena tahun ini juga banyak pemain-pemain baru," kata Jafri

Komunikasi juga berjalan lancar, artinya sudah lebih baik dari yang sudah ada dan secara garis besarnya, hal-hal positif banyak didapat.

Ke depan, Jafri berharap aspek fisik pemain PSIS Semarang bisa tetap dalam kondisi yang baik hingga kompetisi bergulir.

Selain itu, aspek mental pemain juga diharapkan tetap terjaga.

"Harapan kami, tentu dari aspek fisik dan mental harus meningkat. Setelah dari Bandungan, kami akan siapkan program-program uji coba dan program latihan teknik, taktik. Harapannya, dalam beberapa waktu ke depan sudah mendapat apa yang kita inginkan," jelas Jafri. (F Ariel Setiaputra)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved