Tingkatkan Ekspor, Dinas Perindustrian Kota Semarang Pertemukan para Pelaku Industri

"Kami di daerah mendorong industri untuk bisa ekspor. Jangan sampai ekspor dan impor tidak seimbang," katanya

Tingkatkan Ekspor, Dinas Perindustrian Kota Semarang Pertemukan para Pelaku Industri
Tribunjateng.com/Eka Yulianti Fajlin
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, memberikan sambutan dalam acara temu para pelaku usaha di Ruang lokakrida Balai Kota Semarang, Senin (1/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Perindustrian menggelar temu pelaku usaha industri dengan tema 'Dengan Kemitraan dan Pelaku Usaha Kita Kembangkan Akses Pasar Induk' di Ruang Lokakrida Balai Kota Semarang, Senin (1/4/2019).

Kepala Dinas Perindustrian Kota Semarang, Nurjanah mengatakan, pertemuan ini untuk mendorong para pelaku usaha agar dapat meningkatkan ekspor sesuai dengan program Pemerintah Pusat yakni kenaikan ekspor 300 kali.

"Kami di daerah mendorong industri untuk bisa ekspor. Jangan sampai ekspor dan impor tidak seimbang," katanya.

Menurutnya, industri di Kota Semarang sangat luar biasa baik industri kecil, menengah, maupun besar. Adapun keunggulan industri Kota Semarang ada pada bidang garmen dan furnitur.

Meski begitu, ekspor di Kota Semarang belum mencapai 300. Dengan pertemuan ini, para pelaku industri dapar saling sinergi, memperoleh informasi, serta mencari solusi agar kendala dalam perindustrian dapat terselesaikan dengan baik.

"Ekspor di Kota Semarang memang belum sampai 300. Tapi, kita didukung dengan daerah-daerah lain di Jasa Tengah. Makanya, kami dorong terus agar usaha kecil bisa menjadi usaha menengah, usaha menengah bisa menjadi usaha besar, dan usaha besar bisa terus meningkat," jelas Nurjanah.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mendukung pertemuan para pelaku industri. Dengan pertemuan ini, silaturahmi dapat terjaga dengan baik. Berbagai problem terkait perinduatrian juga dapat didiskusikan bersama.

"Melalui pertemuan ini, kami sambungkan yang punya akses dan yang tidak punya akses," imbuhnya. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved