TPQ di Kab Pekalongan Akan Terapkan Standar Baru Dengan Pencanangan Website

Permulaan pencanangan TPQ berbasis website tersebut dilakukan oleh TPQ Roudlotul Mujtahidin

TPQ di Kab Pekalongan Akan Terapkan Standar Baru Dengan Pencanangan Website
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Sejumlah santri TPQ Roudlotul Mujtahidin bersiap pulang ke rumah masing-masing, Senin (1/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Wujudkan transparansi keuangan di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) yang ada di Kabupaten Pekalongan, Badan Koordinasi (BADKO) TPQ se-kabupaten Pekalongon akan terapkan sistem berbasis website.

Selain memberi kepercayaan terhadap masyarakat, konten dalam website tersebut nantinya akan diisi oleh para santri.

Permulaan pencanangan TPQ berbasis website tersebut dilakukan oleh TPQ Roudlotul Mujtahidin, yang ada di Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan.

Sejumlah santri TPQ Roudlotul Mujtahidin senang dengan adanya website yang diterapkan, bahkan beberapa sudah berencana mengisi website dengan konten yang mereka buat.

Seperti yang akan dikatakan oleh Naila Adlina Kamil (11) santri di TPQ Roudlotul Mujtahidin, gadis tersebut berencana akan mengisi konten website dengan kegiatan di tempat ia menuntut ilmu.

"Akan saya isi dengan kegiatan-kegiatan TPQ, dari pada menuangkan di sosial media lebih baik mengisi website TPQ, agar tempat kami belajar ini semakin terkenal," paparnya, Senin (1/4/2019).

Sementara itu Hindun Ketua BADKO TPQ se-kabupaten Pekalongon menuturkan, TPQ Roudlotul Mujtahidin merupakan TPQ pertama yang menerapkan website.

"Ada sekita 1.600 TPQ di Kabupaten Pekalongan, penerapan website akan menjadi standar baru untuk TPQ di Kota Santri," jelasnya.

Hindun mengungkapkan, selama ini TPQ masih menjalankan sistem konvensional, di mana pengelolaan keuangan belum bisa dilihat secara transparan.

"Kalau ada website orang tua santri bisa tahu laporan keuangan di tempat anaknya menuntut ilmu, dan membuat masyarakat lebih percaya terhadap TPQ. Selian itu agar para santri lebih terpacu mengikuti perkembangan zaman untuk mengisi konten di dalam website," tambahnya. (*)

Tags
TPQ
website
Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved