Walikota Tegal Dedy Yon Pimpin Raker Komwil III Apeksi

Forum Apeksi kali ini diharapkan mampu memecahkan atau mencarikan solusi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi berbagai kota anggotanya.

Walikota Tegal Dedy Yon Pimpin Raker Komwil III Apeksi
IST
Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE. MM memimpin langsung jalannya Rapat Kerja Komisariat Wilayah III (Raker Komwil III) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2019. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE. MM memimpin langsung jalannya Rapat Kerja Komisariat Wilayah III (Raker Komwil III) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2019.

Raker yang dilangsungkan di PO Hotel Semarang. Jumat (29/3) sendiri dihadiri 25 Walikota Anggota Komwil III Apeksi termasuk Ketua Apeksi Hj.Airin Rahmi Diany,SH.MH  yang juga merupakan Walikota Tangerang Selatan serta Walikota Semarang Hendrar Prihardi,SE.MM selaku tuan rumah.

Walikota Tegal H.Dedy Yon Suprriyono, SE.MM sendiri dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Forum Apeksi kali ini diharapkan mampu memecahkan atau mencarikan solusi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi berbagai kota anggotanya.

Selain itu, harapanya dari adanya pertemuan tersebut muncul solusi integratif bagi pemerintah daerah dan pusat.

Rapat Kerja Komwil III kali dtambahkan Dedy Yon juga telah menyepakati untuk mendorong adanya progam inovatif yang melibatkan usaha on line dalam pengelolaan pemerintah daerah di berbagai sektor.

Dalam pembahasanya sendiri seluruh anggota Komwil III yang berjumlah 25 kota sepakat membawa empat hal utama menjadi rekomendasi eksternal Komwil II yang nantinya akan dibawa di Rakernas Apeksi Juli mendatang di Kota Semarang.

Adapun empat rekomendasi tersebut diantaranya :

Mendorong Dilakukan Revisi Terhadap UU ASN No 5 Tahun 2014 terkait dengan anggaran untuk pengadaan (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja) P3K  yang dibebankan ke APBD.

Penyempurnaan dan Integrasi Implementasi Online Single Submission (OSS) dengan Proses Perizinan Daerah.

Peninjauan Terhadap Undang - Undang Nomor 28 tahun 2019 tentang Pajak dan Retribusi Daerah terkait Pembagian Dana Bagi Hasil Pajak.

Peninjuan Terhadap Mekanisme Rujukan BPJS.

Selain menyepakati empat rekomendasi tersebut Walikota Tegal dalam raker tersebut juga memunculkan dua rekomendasi Internal Komwil III yang diantara nya menyukseskan Rakernas APEKSI Tahun 2019 di kota Semarang serta berbagi, berkolaborasi dan bersinergi serta hadir secara aktif dalam kegiatan Apeksi.

Ditetapkan juga dalam putusan rapat kerja nya Kota Tangerang sebagai Calon Tuan Rumah Rakor Komwil III tahun 2019 dan Calon tuan rumah Muskomwil III tahun 2020 di Kota Sukabumi serta Mengusulkan salah satu anggota komwil III menjadi calon tuan rumah Munas APEKSI Tahun 2020.

Hasil rekomendasi tersebut diatas  selanjutnya ditandatangani oleh Perwakilan Walikota Jakarta Utara sebagai Wakil Ketua 1 dan Walikota Tegal selaku Wakil  Ketua 2 Komwil III yang selanjutnya hdiserahkan kepada Hj. Airin Rchmy Diani, SH.MH selaku Ketua Umum APEKSI. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved