141 CPNS Guru di Kota Tegal Diminta Tak Ikut Jadi Peserta Kampanye

Selain arahan, para CPNS yang terdiri dari Guru SD dan SMP itu menerima Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT)

141 CPNS Guru di Kota Tegal Diminta Tak Ikut Jadi Peserta Kampanye
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Pemberian SPMT kepada 141 CPNS Guru Kota Tegal di Gedung Adipura Komplek Balaikota Pemkot Tegal, Selasa (2/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - 141 CPNS Guru di lingkungan Kota Tegal Jawa Tengah mendapat arahan langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), di Gedung Adipura Komplek Pemkot Tegal, Selasa (2/4/2019).

Selain arahan, para CPNS yang terdiri dari Guru SD dan SMP itu menerima Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT).

Pada kesempatan itu, Kepala Disdikbud Kota Tegal, Johardi menegaskan bahwa meski baru CPNS, mereka tetap harus netral dari semua golongan dan partai politik.

Johardi menuturkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, salah satunya ketentuan perihal netralitas.

Dalam PP itu, kata Johardi, tertuang bahwa ASN dilarang memberikan dukungan kepada calon Presiden, DPR, DPD, dan DPRD dengan cara ikut serta sebagai pelaksana dan peserta kampanye.

Mereka juga tidak boleh menggunakan atribut partai atau atribut PNS, sebagai peserta kampanye dengan mengerahkan PNS lain.

“Peraturan Pemerintah tersebut telah mengatur dengan tegas dan jelas sanksi hukuman disiplin bagi ASN yang melanggar netralitas," ujar Johardi.

Selain itu, Johardi juga berpesan agar para CPNS mengimplementasikan kinerja yang lebih baik, disiplin, professional, dan memberikan kemampuan terbaik dalam melaksanakan tugas sebagai pendidik.

"Taatilah segala perundang-undangan yang berlaku dan jangan coba-coba untuk melanggarnya," pesannya. (TRIBUN JATENG/GUM).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved