567 PNS di Pemkab Tegal Masih Tunggu SK Kenaikan Pangkat

Sejumlah 567 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Tegal masih mengantre untuk menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat dan gaji.

567 PNS di Pemkab Tegal Masih Tunggu SK Kenaikan Pangkat
akhtur Gumilang
Ilustrasi / Penyerahan SK Kenaikan Pangkat diserahkan Sekda Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Senin (1/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sejumlah 567 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal masih mengantre untuk menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat dan gaji.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Tegal, Edi Budiyanto menuturkan, total PNS yang diterima usulannya untuk mendapat kenaikan pangkat ada sebanyak 989 PNS.

Namun, tambah dia, baru 422 PNS di antaranya yang baru mendapatkan SK kenaikan pangkat per 1 April 2019 kemarin.

"Sehingga, gaji untuk 422 PNS yang baru naik itu akan naik sesuai pangkat barunya. Namun, sisanya masih menunggu," kata Edi kepada Tribunjateng.com, Selasa (2/4/2019).

Menurutnya, 422 PNS itu sudah mendapat nota persetujuan kenaikan pangkat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sementara, sisanya sejumlah 567 orang masih menunggu proses penetapan nota persetujuan dari BKN.

Dalam hal ini, dia menargetkan, 567 PNS yang masih menunggu nota kenaikan pangkat bisa rampung sampai akhir April 2019 mendatang.

"BKD akan selalu memantau perkembangannya dan diharapkan selesai dalam bulan April 2019 ini," janjinya. (TRIBUN JATENG/GUM).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved