Budi Kurnia Minta Pemain PSIS Semarang Jaga Dua Hal Seusai Latihan Fisik di Bandungan

Pelatih fisik PSIS Semarang, Budi Kurnia, meminta para pemain tetap menjaga kondisi fisiknya usai menjalani training center (TC) di Bandungan, Kabupat

Budi Kurnia Minta Pemain PSIS Semarang Jaga Dua Hal Seusai Latihan Fisik di Bandungan
Tribun Jateng/Fraciskus
Pemain PSIS Semarang menjalani latihan di Lapangan Watu Gandu, Sumowono, Kabupaten Semarang, Jumat (29/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelatih fisik PSIS Semarang, Budi Kurnia, meminta para pemain tetap menjaga kondisi fisiknya usai menjalani training center (TC) di Bandungan, Kabupaten Semarang, selama sepuluh hari.

Pelatih asal Garut, Jawa Barat ini mengatakan ada dua aspek yang harus dijaga pemain PSIS pasca menjalani TC. Yaitu daya tahan (endurance), dan kekuatan (Power).

Adapun saat ini, Budi menjelaskan, kondisi fisik pemain PSIS sudah mencapai target yang diharapkan. Yakni mencapai 90 persen, dari sebelumnya yang hanya mencapai 60 sampai 70 persen.

"Kondisinya pasti meningkat. Cuma masih perlu lagi tambahan sampai menjelang kompetisi berlangsung. Beberapa aspek masih harus dijaga. Terutama endurance sama power," kata Budi Kurnia kepada Tribun Jateng, Selasa (2/4/2019).

Sementara itu, General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto mengatakan, hasil latihan fisk pemain PSIS akan dipantau dalam agenda uji coba yang sudah direncanakan PSIS dalam waktu dekat ini.

Liluk mengatakan, dalam beberapa laga pra musim yang dilalui PSIS sebelumnya fisik pemain belum dalam kondisi terbaiknya.

"Tentunya setelah kemarin kita evaluasi Piala Presiden dan Piala Indonesia, salah satu faktornya kan di fisik. Kemudian setelah kita menggelar TC dalam waktu yang cukup lama, harapannya semoga sesuai dengan ekspektasi manajemen dan tim pelatih untuk segi fisik ini. Kira-kira sudah mencapai top performance atau belum," kata Liluk.

"Nah, kita akan lihat besok itu (dalam uji coba). Secara teknis dan fisik," imbuhnya.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved