Galang Dana Korban Kecelakaan di Ngargoyoso Karanganyar, Terkumpul Rp 145.930.000

Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sragen kumpulkan dana untuk Yeremia Desta Kristiaji (11) dan Yukebeth Agustina Putri Yuliani (4).

Galang Dana Korban Kecelakaan di Ngargoyoso Karanganyar, Terkumpul Rp 145.930.000
FB Setiawan Paijo Ronaldo
Kondisi Desta dan Yuke korban kecelakaan sedang dirawat di RS dr Moewardi Solo 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sragen kumpulkan dana untuk Yeremia Desta Kristiaji (11) dan Yukebeth Agustina Putri Yuliani (4).

Kedua anak tersebut ialah korban kecelakaan satu keluarga di Dusun Nglorok Desa Berjo Ngargoyoso Karanganyar, Rabu 27/3/2019 lalu.

Sang adik Yuke mengalami patah tulang di bagian paha kanan-kiri dan luka serius di kepala, sedangkan sang kakak Desta mengalami luka serius di bagian kepala.

Kedua orang tua Desta dan Yuke Agung Prasojo (45) dan ibu Juliana (37) tewas di TKP. Keluarga tersebut warga Plumbungan Indah RT 27 Karangmalang, Sragen.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen Tatag Prabawanto menyampaikan telah mendapat informasi terkait warga Sragen yang mengalami kecelakaan.

"Setelah mendalami informasi, keluarga korban termasuk warga yang kurang mampu," ujar Tatag, Selasa (2/3/2019).

Kedua anak tersebut akan dioperasi hari ini di Rumah Sakit dr. Moewardi Solo .

Dia menyampaikan dari Pemda sudah memberi bantuan lewat Saraswati menur sekitar Rp 17.500.000, namun untuk operasi kedua anak tersebut sebesar Rp 200 juta.

"Kami sangat berharap biaya operasi dapat lebih murah," lanjut dia.

Dia juga menyampaikan sudah melakukan penggalangan dana kepada ASN Kabupaten Sragen dan masyarakat yang ingin turut menyalurkan bantuan.

"Total perolehan per 2 april 2019 pukul 16.00 ini sudah terkumpul sebanyak Rp 145.930.000," lanjut dia.

Dia juga menyampaikan malam ini akan langsung diantar ke RS Moewardi Solo untuk diserahkan kasir administrasi RS.

Pengumpulan dana tersebut dilakukan sejak kemarin sore hingga saat ini.

"Kami masih secara terbuka menerima bantuan dari luar ASN untuk mengurangi beban biaya korban, selama masih ada yang berniat membantu, kita siap menyalurkan,” pungkasnya.

Bagi yang ingin berdonasi kepada Desta dan Yuke bisa mengirimkan melalui rekening atas nama Wawan Indrawan pegawai bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Sragen dengan nomor rekening 003586217147 Bank Danamon. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved