Liluk Targetkan PSIS Semarang Bisa Gelar Empat Laga Uji Coba, Jelang Kompetisi Liga 1 Bergulir

PSIS Semarang menargetkan serangkaian laga uji coba sebelum berkiprah di Liga 1 musim 2019, yang rencananya segera bergulir pada 8 Mei 2019.

Liluk Targetkan PSIS Semarang Bisa Gelar Empat Laga Uji Coba, Jelang Kompetisi Liga 1 Bergulir
Franciskus Ariel Setiaputra
Pertandingan PSIS Semarang vs Tugu Ireng FC, di Lapangan Watu Gandu, Sumowono, Sabtu (30/3/2019). Pada laga itu PSIS menang 10-0 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Manajemen tim PSIS Semarang menargetkan serangkaian laga uji coba sebelum berkiprah di Liga 1 musim 2019, yang rencananya segera bergulir pada 8 Mei 2019.

General Manager PSIS Semarang, Wahyu 'Liluk' Winarto mengatakan, pihaknya sudah mengagendakan beberapa laga uji coba bersama tim Liga 3, Liga 2, hingga Liga 1.

Terdekat, PSIS Semarang sudah mengagendakan laga uji coba pertamanya pada akhir pekan ini.

Liluk mengatakan, alasan uji coba secara bertahap itu dikarenakan timnya baru saja merampungkan latihan fisik selama sepuluh hari.

Dan menurutnya, fokus pada latihan teknik dan taktik selama sepekan ini.

"Kami targetkan uji coba pertama itu pada 6 April 2019. Tentunya kami mau yang lawannya ringan dahulu," kata Liluk kepada Tribunjateng.com, Selasa (2/4/2019).

Liluk menyebut, pihaknya membidik dua klub Liga 3, PPSM Sakti Magelang dan Persitema Temanggung sebagai calon lawan pertama PSIS Semarang.

"Kami belum fix untuk lawannya. Kami sedang komunikasi dengan PPSM Sakti Magelang dan Persitema Temanggung," jelas Liluk.

Lebih lanjut, pria yang juga gemar memancing ini mengatakan PSIS Semarang mengagendakan beruji coba sebanyak empat kali melawan tim Liga 1 dan Liga 2 jika memungkinkan.

"Itu apabila memungkinkan dan dapat izin. Tapi kalau tidak, kami akan bertahap dahulu mulai dari tim Liga 3," jelasnya.

Menurut Liluk, pihaknya sudah mendapat tawaran uji coba dari sesama tim Liga 1, yaitu Semen Padang dan Barito Putera.

Disamping itu, PSIS Semarang juga berencana beruji coba dengan klub pendatang baru musim ini, Perseru Badak Lampung FC yang saat ini masih menjalani TC di Kabupaten Boyolali.

"Banyak yang komunikasi dengan kami," ungkapnya. (F Ariel Setiaputra)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved