New Avanza Nyaman dan Bandel di Tanjakan

Mobil Avanza dikenal sebagai kendaraan sejuta umat. Januari 2019 Toyota luncurkan New Avanza-Veloz dengan interior layaknya mobil kualitas premium.

New Avanza Nyaman dan Bandel di Tanjakan
rival almanaf
New Avanza : Seorang model berpose di samping New Avanza di Restoran Abhayagiri, Yogyakarta, Senin (1/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM -- Kendaraan yang mendapat predikat mobil sejuta umat itu "Naik Kelas". Produk New Avanza yang diluncurkan awal Januari 2019 ini, menurut Nasmoco benar-benar "Naik Kelas". Langsung terasa begitu masuk mobil.

Dari sisi teknologi, kualitas entertainment, dan fitur yang ditawarkan terutama di bagian interior memang layaknya mobil kualitas premium. Hal itu juga dirasakan Tribun Jateng saat menjajal New Avanza dalam program Nasmoco Journalist Tes Drive, Senin (1/4).

Perjalanan dimulai dari MG Setos, Jalan Inspeksi Gajah Mada, Semarang. Ada 12 wartawan, blogger, dan vlogger menempuh perjalanan ke Yogyakarta dengan kendaraan New Avanza tersebut. Rute jalan tol Semarang-Solo, jalan menanjak ke Restoran Abhayagiri, hingga padatnya kota Yogyakarta ditempuh dengan lancar dan nyaman.

Eksteriornya antara lain grill, lampu depan dan lampu kabut juga sudah berubah. Kesan modern juga sudah terasa saat membuka dan memulai menghidupkan mesin cukup dengan pencet tombol. Perubahan besar juga tampak di head unit.

Kemudi sudah dilengkapi tombol pengaturan audio. Fitur itu memanjakan pecinta musik karena tangan tetap fokus mengemudi saat ingin mengganti lagu, atur volume hingga mengganti channel radio. Hal itu tidak ada di Avanza lama.

Tampilan dashboard secara umum memiliki desain yang lebih modern. Apalagi dilengkapi perubahan besar sistem audio-videonya. Musik, video atau bahkan film yang berada di ponsel bisa langsung dinikmati di layar yang tersedia. Dengan aplikasi Toyota Link, musik dari ponsel bisa kita dengarkan dengan audio mobil, dan film juga bisa dinikmati para penumpang.

Aplikasi itu memungkinkan pengguna untuk melakukan mirroring, atau memindahkan layar HP ke layar audio mobil dengan aplikasi T-Link. Dan saat menonton video pun, layar audio mobil dalam kondisi mirroring masih bisa beroperasi dengan layar sentuh. Umumnya, kita harus menekan layar HP agar layarnya berubah.

Dua monitor di baris depan dan baris belakang bisa mongoperasikan aplikasi berbeda. Pengendara di depan ingin mendengarkan radio, yang di belakang bisa pilih yang lain, melalui bluetooth opsi split zone di audio mobil.

Memenuhi pengendara dan penumpang yang beda selera. Tersedia colokan pengisi baterai sampai baris ketiga. Baris pertama dan kedua harus pakai lighter adapter. Sedangkan di baris ketiga tinggal colok saja.

Bagaimana dengan performanya di jalan? Secara umun baik kapasitas mesin dan jenisnya memang tidak banyak berubah dari Avanza lama. Perbedaan yang mencolok adalah di sistem kemudi, kekedapan, dan suspensi.

Halaman
123
Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved