Pemkot Tegal Respons Cepat Atasi Kerusakan Rumah Warga Akibat Angin Ribut

Respons cepat diberikan Pemerintah Kota Tegal dengan menyiapkan bantuan untuk perbaikan agar rumah agar dapat dihuni kembali.

Pemkot Tegal Respons Cepat Atasi Kerusakan Rumah Warga Akibat Angin Ribut
IST
Kunjungan Pemkot Tegal ke rumah warga korban angin puting beliung di Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Selasa (2/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL – Atap rumah warga Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur, Setyo Budi, rusak parah akibat angin ribut, Selasa (28/3/2019).

Respons cepat diberikan Pemerintah Kota Tegal dengan menyiapkan bantuan untuk perbaikan agar rumah agar dapat dihuni kembali.

"Kami  dapat laporan bahwa ada rumah warga yang memang perlu kita bantu akibat terkena angin ribut," kata Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M. yang didampingi Wakil Walikota Tegal H. Muhammad Jumadi, S.T., M.M saat meninjau rumah milik Setyo Budi warga Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Selasa (2/4/2019).

Ada pula Ketua DPRD Kota Tegal H. Edy Suripno, S.H., M.H bersama sejumlah pejabat pemerintahan lain.

Walikota menuturkan dari tinjauan rumah yang terkena angin ribut, terlihat atap rumah milik Setyo Budi terlihat jebol.

Akibatnya rumah yang dihuni keluarga Setyo Budi belum bisa dihuni. Untuk itu, Pemkot Tegal berupaya agar rumah tersebut dapat kembali dihuni.

"Kita sudah koordinasikan dengan instansi terkait untuk segera mengatasi. Apa yang diperlukan supaya rumah ini bisa kembali dihuni," terang Walikota.

Ketua DPRD Kota Tegal Edy Suripno  berharap dengan adanya penangan cepat dari Pemkot Tegal dapat membantu korban dan membantu masyarakat.

“Kami dari DPRD Kota Tegal mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tegal,” ujar Ketua DPRD Kota Tegal yang akrab disapa Uyip.

Menurut Plt. Kalak BPBD Kota Tegal Andri Yudi Setiawan kronologi terjadinya rusaknya atap rumah akibat angin ribut pada Kamis, (28/3).  

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved