Ada Pembangunan Double Track Lintas Kutoarjo-Kroya, KA Kutojaya Selatan Tidak Berhenti di Sumpiuh

Kereta Api Kutojaya Selatan relasi Kiaracondong – Kutoarjo sudah sejak Senin, (1/4/2019) tidak berhenti di Stasiun Sumpiuh, Banyumas

Ada Pembangunan Double Track Lintas Kutoarjo-Kroya, KA Kutojaya Selatan Tidak Berhenti di Sumpiuh
Tribunjateng.com/Mazka Hauzan Naufal
Aktivitas para pekerja proyek double track Kutoarjo-Kroya, pada Rabu (3/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO -  Kereta Api Kutojaya Selatan relasi Kiaracondong – Kutoarjo sudah sejak Senin, (1/4/2019) tidak berhenti di Stasiun Sumpiuh, Banyumas.

Hal itu karena pihak PT KAI DAOP 5 Purwokerto telah merekayasa operasional pembangunan double track di lintas Kutoarjo-Kroya.

Dengan adanya pembangunan jalur rel ganda berdampak terhadap perjalanan KA. Kondisi tersebut mempengaruhi kondisi naik turun penumpang di beberapa stasiun.

"Demi kelancaran perjalanan KA, khususnya persiapan menjelang masa angkutan lebaran 2019, PT KAI Daop 5 Purwakerto melakukan rekayasa operasi perjalanan KA," ujar Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto kepada Tribunjateng.com, Rabu (3/4/2019).

Perjalanan KA Kutojaya Selatan semula berhenti di stasiun Sumpiuh untuk naik dan turun penumpang.

Namun, sejak 1 April 2019 kemarin pihak PT KAI Daop 5 Purwokerto, KA Kutojaya Selatan sementara waktu tidak berhenti di stasiun Sumpiuh.

Supriyanto menjelaskan jika masyarakat pengguna KA Kutojaya Selatan relasi Kiaracondong – Sumpiuh yang semula naik atau turun di stasiun sumpiuh dialihkan ke stasiun Kroya atau stasiun Tambak. Masyarakat tidak perlu khawatir karena pengalihan tersebut tanpa ada penambahan biaya.

"KA Kutojaya Selatan sesuai daftar perjalanan KA, harusnya berhenti di stasiun Sumpiuh untuk bersilang dan disusul KA lainnya, namun karena jalur di stasiun Sumpiuh tinggal dua jalur, maka kegiatan penyusulan dipindahkan di stasiun Tambak, termasuk untuk naik dan turun penumpang," tambah Supriyanto.

Namun untuk 13 KA lainnya yang berhenti di stasiun Sumpiuh, tegasnya, masih normal. Pada tahapan kali ini, pembangunan antara stasiun Kutoarjo-Kroya, memang dilakukan penutupan beberapa jalur di beberapa stasiun.

Supriyanto menuturkan, masyarakat masih bisa mendapatkan pelayanan pembelian tiket di stasiun Sumpiuh dan pelayanan naik turun penumpang KA lainnya seperti biasa.

Untuk pemesanan tiket tetap dilayani mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Tiket juga bisa dipesan melalui aplikasi KAI Access. Dengan adanya perubahan jadwal tersebut, PT KAI Daop 5 Purwokerto memohon maaf atas ketidak nyamanan tersebut. (Tribunjateng/Permata Putra Sejati)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved