Begini Kondisi Terkini Hari Nur dan Claudir Marini PSIS yang Dibekap Cedera

Bomber asing PSIS Semarang asal Brasil, Claudir Marini Junior saat ini belum bisa bergabung dalam latihan tim,

Begini Kondisi Terkini Hari Nur dan Claudir Marini PSIS yang Dibekap Cedera
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Claudir Marini Junior berlatih bersama PSIS Semarang di Lapangan Watu Gandu, Sumowono, Kabupaten Semarang, Jumat (29/3/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bomber asing PSIS Semarang asal Brasil, Claudir Marini Junior saat ini belum bisa bergabung dalam latihan tim, sebab masih harus menjalani masa recovery untuk penyembuhan cedera.

Marini mengalami cedera hamstring saat masih mengikuti pemusatan latihan (TC), di Bandungan, Kabupaten Semarang, pekan lalu. Tepatnya di hari terakhir TC, saat PSIS bertanding melawan tim lokal, Tugu Ireng FC, Sabtu (30/3) lalu.

Saat itu, belum genap bermain lima menit, Marini harus ditarik keluar karena mengalami cedera hamstring.

Kabar Persib Bandung Hari Ini - Harus Menepi, Ada Benda Asing di Lutut Esteban Vizcarra

Via Vallen Segera Menikah? Nikahnya Hari Sabtu

Fisoterapi PSIS, Dewan Widya Dharma menuturkan, Marini masih membutuhkan waktu beberapa hari kedepan untuk benar-benar siap mengikuti latihan.

"Ada perkembangan baik untuk nyerinya yang berangsur hilang. Cuma untuk fungsinya masih belum bisa dipaksakan (mengikuti latihan). Marini Masih membutuhkan waktu untuk recovery," kata Dewan kepada Tribun Jateng, Rabu (3/4/2019).

"Kita belum bisa pastikan kapan benar-benar sembuh. Tapi, yang pasti tinggal beberapa hari lagi untuk memastikan benar-benar siap gabung di tim," imbuh Dewan.

Selain Marini, kapten PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto juga sebelumnya mengalami cedera yang sama. Namun, dalam sesi latihan sore PSIS di Lapangan Demon, Magelang, Rabu sore, Hari Nur sudah diperbolehkan berlatih bersama tim.

"Sore ini Hari Nur sudah diperbolehkan latihan, tapi untuk Marini masih harus berlatih terpisah," ungkap Dewan.

Saat dikonfirmasi terpisah, Hari Nur mengungkapkan jika kondisinya saat ini sudah mulai membaik.

Selain Hari Nur dan Marini Junior, beberapa pemain lain juga disebut Dewan sedang bermasalah dengan kondisinya. Muhammad Yunus, Fauzan Jamal dan Aldaier Makatindu mengalami cedera ringan dalam latihan tim di Magelang sejak Selasa (2/4).

"Beberapa strain ototnya ketarik, dan sampai sore ini (Rabu), mereka masih berlatih terpisah seperti Marini," pungkas Dewan.

Adapun untuk pemain PSIS lain yang belum fit yaitu Arthur Barrios Bonai.

Gelandang asal Papua yang baru saja membela Timnas Indonesia kontra Timnas Myanmar ini sempat harus dilarikan ke rumah sakit.

Kepada Tribun Jateng, Arthur sebelumnya sempat mengatakan jika kondisinya sedang kurang fit karena keletihan.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved