Hadiri Musyawarah Jamaah Masjid Agung Baitunnur, Bupati Pati: Reorganisasi Penting

Bupati Pati Haryanto menghadiri Musyawarah Jama'ah IV Masjid Agung Baitunnur di Islamic Center Masjid Agung Baitunnur Pati, Selasa (2/4/2019).

Hadiri Musyawarah Jamaah Masjid Agung Baitunnur, Bupati Pati: Reorganisasi Penting
ISTIMEWA
Bupati Pati Haryanto menghadiri Musyawarah Jama'ah IV Masjid Agung Baitunnur di Islamic Center Masjid Agung Baitunnur Pati, Selasa (2/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto menghadiri Musyawarah Jama'ah IV Masjid Agung Baitunnur di Islamic Center Masjid Agung Baitunnur Pati, Selasa (2/4/2019).

"Saya menyempatkan hadir adalah bentuk kepedulian karena Masjid Baitunnur ini adalah masjid milik pemerintah daerah. Satu satunya masjid yg bisa kami bantu dengan anggaran APBD yang nilainya milyaran," tutur Haryanto dalam sambutannya.

Menurut Haryanto, jika masjid-masjid yang lain hanya mendapat bantuan Rp 10 - 50 juta, Baitunnur bisa memperoleh lebih.

"Kalau Masjid Baitunnur berapa pun bisa sepanjang dibutuhkan dan dengan kapasitas memang harus dilaksanakan," imbuhnya.

Dua bulan sebelum masa khidmah pengurus ta'mir Masjid Baitunnur berakhir, panitia menggelar Musyawarah Jama'ah IV dengan tema "Merangkai Silaturrahmi, Menyemai Demokrasi", dengan agenda pemilihan ketua dewan pelaksana dan tim formatur pengurus ta'mir masa khidmah 2019-2022.

Selain itu dilaksanakan pula laporan pertanggungjawaban Ta'mir Masjid Baitunnur masa khidmah 2016 - 2019.

Secara pribadi, Haryanto hadir karena ia tercatat sebagai pelindung dalam kepengurusan.

Sesuai AD/ART, acara ini juga diikuti oleh segenap unsur jama'ah Masjid Agung Baitunnur Pati terdiri atas Dewan Pembina, Dewan Pelaksana, Lembaga Semi Otonom, Lembaga Pendidikan al Qur'an, Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah, Majelis Ta‘lim Istighasah, Jama‘ah Istighosah, Majelis Ta‘lim Al Khidmah, Rebana Syauqul Muhibbin, perwakilan jama'ah, dan karyawan.

Sebagai pimpinan sidang musyawarah jamaah, Heru Santoso memimpin proses pemilihan dan memutuskan secara aklamasi bahwa Ketua Dewan Pelaksana Pengurus Ta'mir Mas'id Agung Baitunnur Pati Masa Khidmah 2019 - 2022 adalah Dr Nur Aris, M Ag.

Musyawarah ini juga telah memutuskan secara aklamasi bahwa Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Ta'mir Masjid Agung Baitunnur Pati Masa Khidmah 2016 - 2019 dinyatakan diterima dan sah.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved