Suparmi Temukan Mayat Tetangganya di Dalam Mushola : Saya Langsung Panggil Bu RT

Akhirnya warga melapor ke Bayan setempat dan selanjutnya melaporkannya ke Polsek Tasikmadu Karanganyar

Suparmi Temukan Mayat Tetangganya di Dalam Mushola : Saya Langsung Panggil Bu RT
Tribunjateng.com/Agus Iswadi
Suasana seusai pemakaman di rumah duka korban yang terletak di Dusun Jetis RT 6/3 Desa Suruh Tasikmadu Karanganyar, Rabu (3/4/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Saat menjemur padi, Warga Dusun Jetis RT 6/3 Desa Suruh Kecamatan Tasikmadu Karanganyar, Suparmi (39) kaget melihat sosok mayat dalam kondisi terlentang di dalam mushola.

Berdasarkan informasi yang Tribunjateng.com himpun, mayat itu bernama Sugiyatno (64) warga Dusun Jetis RT 6/3 Desa Suruh Kecamatan Tasikmadu Karanganyar.

Kejadian itu bermula saat saksi mata, Suparmi menjemur padi di jalan dekat mushola pribadi milik korban yang letaknya persis di depan rumah korban pada Selasa (2/4/2019) pagi.

"Enjing niku kula mepe gabah ten dalan lor mushola (Pagi itu saya menjemur padi di sebelah utara jalan mushola). lajeng kula mambu (mencium bau menyengat), kula kinten (saya kira) limbah rumah tangga," katanya kepada Tribunjateng.com, Rabu (3/4/2019)

"Sekitar pukul 13.00, badhe kula pulung (mengangkat jemuran padi), kok mambu malih (tercium bau menyengat lagi). Kula inguk lewat jendela mushola, kula ngertos pakde turu terlentang (saya intip lewat jendela mushola, saya lihat Sugiyatno sudah tidur di situ terlentang). Nggeh kula nyeluk Bu RT (Dalimin)," lanjut Suparmi

Akhirnya warga melapor ke Bayan setempat dan selanjutnya melaporkannya ke Polsek Tasikmadu Karanganyar.

Ketua RT 6/3 Dusun Jetis Desa Suruh Tasikmadu Karanganyar, Dalimin menambahkan, korban tinggal berdua bersama ayahnya, Darso Sujiman (95) yang kini mengidap penyakit stroke.

Namun biasanya saudara (kakaknya) yang tinggal di Padean Tasikmadu Karanganyar datang menjenguk setiap pagi dan sore hari.

Sedangkan 3 anaknya tinggal di Bekonang Sukoharjo.

"Terakhir kali ketemu itu ya hari Sabtu, biasanya kalau pagi itu jalan pagi bersama saya. Tumben beberapa hari ini tidak terlihat," terangnya

Selanjutnya, Kapolsek Tasikmadu, AKP Murtiyoko mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Effendi menjelaskan, korban diduga sudah meninggal sekira 3 hari.

Korban ditemukan dalam kondisi terlentang. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Karanganyar dan divisum.

"Di tubuh korban tidak ditemukan tanda penganiyaan. Penyebabnya diduga korban meninggal lantaran sakit-sakitan dan riwayat penyakit lambungnya," jelasnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (3/2/2019) siang.

Sementara itu Rabu, (3/4/2019) sekira pukul 10.00 telah dilaksanakan prosesi pemakaman di rumah duka. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved