Jelang Pemilu 2019, Kendaraan Operasional Polres Batang Dicek di Lapangan Dracik Kabupaten Batang

Puluhan kendaraan baik roda dua mau pun roda empat operasional Polres Batang dikumpulkan di Lapangan Dracik Kabupaten Batang untuk dicek.

Jelang Pemilu 2019, Kendaraan Operasional Polres Batang Dicek di Lapangan Dracik Kabupaten Batang
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Puluhan kendaraan baik roda dua mau pun roda empat operasional Polres Batang dikumpulkan di Lapangan Dracik untuk dicek, Kamis (4/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan serentak tanggal 17 April mendatang, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Batang mulai menyiapkan personel maupun sarana dan prasarananya.

Persiapan untuk pengamanan Pemilu satu di antaranya dengan melakukan pemeriksaan dan pengecekan kendaraan operasional.

Puluhan kendaraan baik roda dua mau pun roda empat operasional Polres Batang dikumpulkan di Lapangan Dracik Kabupaten Batang untuk dicek.

Pemeriksaan dan pengecekan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga didampingi Wakapolres Kompol Heru Eko Wibowo, Kamis (4/4/2019).

Kakek Miskin di Brebes Ini Hidupnya Miris, Sebatangkara Hidup di Gubuk di Atas Lahan Jalan Tol

"Kegiatan pemeriksaan ini rutin dilaksanakan, sekaligus menyiapkan sarana prasarana terkait pengamanan Pemilu 2019 yang waktunya sudah mendekati," terang Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga melalui Wakapolres Kompol Heru Eko Wibowo.

Menurut Kompol Heru Eko, pengecekan sangat penting karena jangan sampai saat pengamanan, kendaraan atau alat utama lainnya mengalami kendala.

"Alat utama dan alat khusus Polri sangat penting, hal ini untuk mobilisasi anggota Polisi apabila ada permaslahan di lapangan semua peralatanya suadah siap," ujarnya.

Ada pun pengecekan yang dilakukan semua kendaraan yang dimiliki Polres maupun di Polsek - Polsek dengan difokuskan pada kelengkapan kendaraan.

Semua kendaraan dinyalakan untuk mengetahui kondisi dan performa mesinnya.

"Alhamdulilah kesiapaanya dipastikan sudahsiap semuanya, cuman ada yang kotor - kotor tapi semuanya masih berfungsi dari rem, lampu ban dalam kondisi baik," ujarnya.

Melalui kesiapan ini pihaknya berharap pengamanan Kamtibmas menjelang pra dan pasca pemilu berjalan aman.

Sementara untuk pengamanan pemilu, Polres Batang akan menerjunkan 350 personel dibantu 30 anggota Brimob, 108 personel Polda Jateng, dan Komando Distrik Militer 0736 Batang sebanyak 100 anggota. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: suharno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved