Stikes Telogorejo

Keunggulan Kuliah di Kebidanan Zaman Now

Dengan perkembangan kompetensi yang dimiliki berpotensi juga terhadap variasi pekerjaan yang dijalani.

Keunggulan Kuliah di Kebidanan Zaman Now
IST
Ilustrasi profesi bidan 

Oleh Arief Sulistianto, Ka Marketing dan Kerjasama STIKES Telogorejo Semarang

MASYARAKAT tentu sudah tidak asing dengan namanya Bidan, profesi yang mulia dalam membantu ibu hamil sampai membantu proses persalinan, bahkan sebelum hamil sampai pasca persalinan.

Bidan masa kini sangatlah berbeda dengan Bidan masa lampau, seiring perkembangan zaman, ilmu di kebidanan pun sangatlah berkembang pesat, hal ini dapat dilihat dari kompetensi yang dimiliki bidan-bidan masa kini.

Dengan perkembangan kompetensi yang dimiliki berpotensi juga terhadap variasi pekerjaan yang dijalani, bentuk-bentuk pelayanan jasa yang diberikanpun semakin variatif, jika dulu orang taunya bidan itu hanya membantu persalinan dan proses kontrasepsi, sekarang telah berkembang seperti jasa pijat atau spa bayi maupun ibu hamil, ada juga jasa konsultasi serta kelompok senam hamil, dan lain sebagainya.

Dengan adanya variasi tersebut menggugah anak-anak muda untuk lebih tertarik belajar tentang ilmu kebidanan, sehingga nantinya dapat muncul enterpreneur dari anak–anak muda lulusan kebidanan yang meramaikan dunia kerja di Indonesia.

Anda tertarik juga mengenai hal diatas? Cukup satu langkah, klik pmb.stikestelogorejo.ac.id, daftarkan diri anda di jurusan Kebidanan STIKES Telogorejo Semarang, disana akan diajarkan ilmu kebidanan secara lengkap disertai praktik laboratorium dan praktik klinik yang detail, sehingga nantinya dapat mengembangkan jenis-jenis jasa yang berkaitan dengan kebidanan, dengan begitu masyarakat dengan mudah terfasilitasi dengan baik.

STIKES Telogorejo Semarang berkomitmen mendidik mahasiswa nya untuk menjadi tenaga kesehatan yang profesional dan berkarakter, sehingga dapat bersaing dan menyesuaikan diri dengan perkembangan yang terjadi di masyarakat.

Ditunjang dengan gedung megah yang terletak di jalan Arteri Yos Sudarso/ Puri Anjasmoro dan peralatan laboratorium yang lengkap, dosen yang berkualitas serta kurikulum pendidikan terkini, menjadikan bidan-bidan lulusan STIKES Telogorejo Semarang dapat mudah bersaing menjadi enterpreneur yang handal dan berkembang. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved