Puluhan Ibu-Ibu Ikuti Lomba Memasak Ikan di Technopark Kota Pekalongan

Puluhan ibu-ibu sibuk dengan memasak di halaman gedung Technopark Perikanan Kota Pekalongan. Mereka mengikuti lomba memasak ikan.

Puluhan Ibu-Ibu Ikuti Lomba Memasak Ikan di Technopark Kota Pekalongan
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Para peserta perlombaan memasak ikan sibuk menciptakan kreasi masakan di halaman gedung Technopark Kota Pekalongan, Kamis (4/4/2019). 

TRUBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Puluhan ibu-ibu sibuk dengan memasak di halaman gedung Technopark Perikanan Kota Pekalongan.

Berbagai menu olahan ikan dihidangkan dalam perlombaan, yang tentunya menggoda selera pecinta kuliner.

Para ibu rumah tangga tersebut mengikuti perlombaan cipta menu olahan berbahan ikan yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Pekalongan.

Dengan adanya perlombaan memasak ikan, Pemkot Pekalongan berharap olahan ikan bisa menjadi makanan khas Kota Batik.

"Makanan khas Kota Pekalongan adalah tauto dan megono, saya ingin suatu saat ada menu berbasis perikanan yang ketenarannya dapat bersaing dengan megono dan tauto," jelas Plt Kepala DKP Kota Pekalongan, Sochib Rochmat, Kamis (4/4/2019).

XL Axiata Kenalkan Aplikasi Laut Nusantara Ke Nelayan Banyuwangi, Bisa Deteksi Ikan

Selain mengembangkan olahan ikan, dengan terus digalakkan perlombaan menurutnya, bisa membangkitkan kembali kejayaan perikanan di Kota Pekalongan.

"Kota Pekalongan pernah bejaya di bidang perikanan, kami berharap melalui kuliner olahan ikan bisa membuat dunia perikanan kembali bangkit," ujarnya.

Adapun perlombaan tersebut diikuti oleh 40 tim dari PKK dan masyarakat umum, dan pemenang lomba diraih oleh nomor undi 13 dengan hadiah Rp 3 juta. (bud)

Penulis: budi susanto
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved