Uji Coba PSIS Semarang Terkendala Perizinan, Uji Coba Tertutup Jadi Alternatif

Jelang kompetisi Liga 1 2019 bergulir, PSIS Semarang agendakan serangkaian laga uji coba namun terkendala perizinan sehingga gelar uji coba tertutup.

Uji Coba PSIS Semarang Terkendala Perizinan, Uji Coba Tertutup Jadi Alternatif
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Riyan Ardiansyah berusaha menghentikan laju bek sayap PSIS, Safrudin Tahar (rompi kuning) dalam latihan tim baru-baru ini 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jelang kompetisi Liga 1 2019 bergulir, PSIS Semarang mengagendakan serangkaian laga uji coba.

Namun rencana menggelar pertandingan pemanasan sebelum Liga 1, untuk Hari Nur dkk terkendala dengan maslaah perizinan.

Bulan April ini, dikhawatirkan akan sulit mendapat izin keramaian sebab masuk dalam puncak bulan politik.

Sebelumnya, PSIS sebenarnya juga mendapat tawaran untuk beruji coba di Malaysia, namun batal terlaksana.

General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto menjelaskan, meski di masa-masa pemilu ini dikhawatirkan sulit mendapat perizinan, PSIS akan tetap berupaya mencari lawan tanding.

Menurut Liluk, saat ini PSIS tengah menyusun jadwal bakal beruji coba dengan empat klub.

"Ya dengan batalnya kita melawan tim Malaysia, tentunya kita alihkan melawan tim lokal. Tentunya, setelah TC itu memang kita wacanakan untuk beruji coba melawan empat tim. Dua tim Liga 1 dan dua tim Liga 2. Cuman, kita melihat kondisi lapangan atau kondisi sedang pemilu, tentunya mungkin izin akan sangat sulit," kata Liluk kepada Tribun Jateng, Kamis (4/4/2019) sore.

PSIS Semarang Batal Uji Coba ke Malaysia, Inilah Agenda Pengganti

Liluk menambahkan, sebagai jalan keluar, PSIS akan mengagendakan uji coba tertutup atau tanpa penonton.

Sebab, jika menggelar uji coba tanpa penonton, izin menggelar pertandingan bisa lebih mudah didapatkan dari pihak aparat keamanan.

"Tapi, kita tidak mau pasrah dengan kondisi sekarang. Tetap akan kita cari lawan uji coba dengan solusi tanpa penonton. Mungkin kalau melawan tim Liga 1 atau Liga 2 batal, kita akan mencari tim Liga 3. Terutama yang dekat dengan di Magelang. Di sana kan ada PPSM Magelang dan Persitema Temanggung," jelasnya.

Hari Nur dan Claudir Marini Belum Terlihat Gabung Latihan PSIS, Ada Apa?

Disebut Liluk, kebutuhan menggelar uji coba sebelum kompetisi Liga 1 bergulir sangat penting bagi Hari Nur Yulianto skk sebagai ajang pemanasan.

"Memang paska kita setelah TC tentunya kita butuh uji coba. Tapi sekali lagi dengan keadaan paska pemilu ini, kita juga mengerti betul kalau izin keramaian mungkin sulit. Tapi mungkin akan kita siasati dengan uji coba tertutup atau tanpa penonton," pungkasnya. (arl)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved