Bupati Pekalongan Gelar Shalat Subuh Keliling, Tampung Aspirasi Warga

Shalat Subuh berjamaah keliling desa merupakan salah satu agenda Bupati Pekalongan Asip Kholbihi.

Bupati Pekalongan Gelar Shalat Subuh Keliling, Tampung Aspirasi Warga
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi (tengah) usai meresmikan Masjid Jami Al-Badriyah di Dusun Kuthowangi, Desa Windurojo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (05/04/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Shalat Subuh berjamaah keliling desa merupakan salah satu agenda Bupati Pekalongan Asip Kholbihi.

Shalat subuh berjamaah kali ini dilangsungkan di Masjid Masjid Jami Khuzaimah, Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan shalat berjamaah merupakan wujud dari pendekatan langsungnya kepada masyarakat.

"Tadi pagi shalat subuh berjamaah bersama Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan. Tujuannya ingin mengetahui keluhan masyarakat,"ujar Bupati Pekalongan Asip Kholbihi kepada Tribunjateng usai meresmikan Masjid Jami Al-Badriyah di Dusun Kuthowangi, Desa Windurojo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (05/04/2019) siang.

Menurut Asip melayani masyarakat merupakan tugas utama pemerintah. Sedangkan jalur komunikasi informal dianggapnya sebagai salah satu cara yang efektif untuk mengetahui langsung permasalahan-permasalahan di lingkungan dan masyarakat.

"Jadi komunikasi dengan masyarakat tidak melalui jalur formal,nah ini salah satu caranya dengan sholat berjamaah,"ungkapnya.

Asip mengungkapkan ketika ia banyak mendengar persoalan-persoalan, nah kita langsung bicarakan kemudian tukar pikiran bersama.

"Oleh karena itu dengan cara ini permasalahan tersebut dapat teratasi. Saya juga menghimbau untuk keamanan dan ketertiban masyarakat yang sudah aman ini agar terus dipertahankan,"jelasnya.

Agenda sholat subuh berjamaah dan sharing informal ini akan terus dilakukan setiap hari.

"Saya akan keliling ke masjid-masjid yang ada di Kabupaten Pekalongan untuk melakukan shalat subuh berjamaah," imbuhnya.(*)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved