Hendi Resmi Buka Rangkaian Acara HUT ke-472 Kota Semarang, Dua Warga Dapat Hadiah Umroh

Kemeriahan HUT ke-472 Kota Semarang secara resmi dibuka oleh Wali kota Semarang Jumat (5/4) kemarin dengan senam bersama di jalan Pemuda

Hendi Resmi Buka Rangkaian Acara HUT ke-472 Kota Semarang, Dua Warga Dapat Hadiah Umroh
ISTIMEWA
Walikota semarang, Hendrar Prihadi secara resmi membuka rangkaian acara HUT ke-472 Kota Semarang di jalan Pemuda Kota Semarang di jalan Pemuda 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kemeriahan HUT ke-472 Kota Semarang secara resmi dibuka oleh Wali kota Semarang Hendrar Prihadi, Jumat (5/4) kemarin dengan senam bersama di sepanjang jalan Pemuda.

Diikuti kurang lebih 15.000 peserta pembukaan kegiatan HUT ke-472 Kota Semarang semakin semarak dengan adanya pembagian grandprice berupa dua tiket umroh dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Pelepasan 472 burung merpati juga menandai dimulainya kegiatan HUT Kota Semarang ini.

“Ulang tahun ini bukan ulang tahun pemerintah kota, melainkan ulang tahun seluruh warga Kota Semarang,” ungkap Hendi sapaan akrab wali kota di awal sambutannya.

Karenanya, Hendi berharap agar kemeriahan bisa dirasakan oleh seluruh warga di kampung-kampung, RT, RW, kelurahan dan kecamatan.

Usia 472 tahun diakui Hendi sebagai usia yang sudah semakin tua, mantap dan berisi.

Dalam satu tahun terakhir, Kota Semarang telah berhasil menorehkan 48 prestasi dan pengakuan dari pemerintah pusat.

Tak hanya itu, capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Semarang juga menjadi yang tertinggi di Jawa Tengah dengan angka 82.01 di tahun 2018 mengungguli kota besar seperti Bandung dan Surabaya.

Capaian dan prestasi itu, lanjut Hendi, harus disyukuri sebagai hasil guyub, rukun dan bergerak bersama seluruh komponen masyarakat yang patut terus dilanjutkan.

Karenanya, Hendi meminta seluruh warga untuk terus memberi masukan, saran dan kritik membangun untuk Kota Semarang yang lebih baik dan hebat.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved