Ikut Senam di Jalan Pemuda, Wali Kota Hendi Buka Rangkaian HUT ke-472 Kota Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi membuka rangkaian acara Semarak HUT ke 472 Kota Semarang di Jalan Pemuda Semarang, Jumat (5/4/2019).

Ikut Senam di Jalan Pemuda, Wali Kota Hendi Buka Rangkaian HUT ke-472 Kota Semarang
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Ribuan massa mengikuti senam bersama di Jalan Pemuda dalam rangka Pembukaan HUT ke-472 Kota Semarang, Jumat (5/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi membuka rangkaian acara Semarak HUT ke-472 Kota Semarang di Jalan Pemuda Semarang, Jumat (5/4/2019).

Ribuan massa yang terdiri dari ASN dan Non ASN Pemkot Semarang, TNI dan Polri, pelajar, dan masyarakat Kota Semarang memadati Jalan Pemuda.

Ratusan burung merpati dan balon diterbangkan sebagai tanda dibukanya rangkaian acara HUT Kota Semarang.

Pada pembukaan HUT Kota Semarang ini, Hendi, sapaan Wali Kota Semarang mengajak semua elemen untuk bergerak bersama membuat Kota Semarang lebih cantik dan hebat.

"Pemerintah harus didukung oleh masyarakat dengan berbagai ketokohannya, pengusaha dengan CSRnya, pewarta tulisannya harus kritik membangun. Kalau bergerak bersama insyaallah Semarang hebat cepat terwujud," tutur Hendi.

Sambut HUT Kota Semarang, Wali Kota Hendi Ziarah ke Makam Ki Ageng Pandanaran

Dia juga meminta masyarakat menciptakan iklim yang kondusif terlebih tahun ini adalah tahun pesta demokrasi.

Jajaran Pemkot Semarang juga diminta tetap upayakan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas selama bertugas melayani masyarakat.

"Bekerja adalah kewajiban seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Kalau tidak kerja ikhlas anda hanya akan dapat gaji saja. Tapi kalau anda lakukan ikhlas dapat gaji, dapat pahala dan itu akan menjadi berkah buat Kota Semarang. Kerja keras perlu karena itu seluruh kerja bisa dituntaskan dan kerja cerdas sangat diperlukan untuk mengejar ketertinggalan dengan inovasi dan kreatifitas," imbaunya.

Lanjut Hendi, kemeriahan HUT Kota Semarang ini juga diharapkan tidak hanya di pusat kota saja, tetapi bisa dirasakan hingga pelosok kampung.

"Ini ultah Kota Semarang bukanlah ultah Pemkot Semarang. Jadi, ciptakan kemeriahan tidak hanya di Balai Kota Semarang tapi di kampung, RT, dan RW masing-masing," ucapnya.

Sambut HUT Ke-472 Kota Semarang, Wali Kota Hendi Buka Perayaan Pagi Ini dengan Apel

Pegawai Non ASN Kota Semarang, Maulana Dwi Prasetyo berharap, Kota Semarang semakin bersih dan indah agar menjadi destinasi pilihan para wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Semakin kesini, Kota Semarang semakin bersinar. Semoga semakin maju, semakin ramai dikunjungi. Disamping itu, semoga saya bisa menjadi ASN," ujarnya. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved