Sambut HUT Kota Semarang, Wali Kota Hendi Ziarah ke Makam Ki Ageng Pandanaran

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) bersama para jajarannya di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melakukan ziarah ke makam Ki Ageng Pandanaran.

Sambut HUT Kota Semarang, Wali Kota Hendi Ziarah ke Makam Ki Ageng Pandanaran
Istimewa
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menaburkan bunga di makam Ki Ageng Pandanaran, Mugas, Semarang, Kamis (4/4/2019) malam ini. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) bersama para jajarannya di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melakukan ziarah, doa bersama dan tabur bunga ke makam Ki Ageng Pandanaran, Mugas, Semarang, Kamis (4/4/2019) malam ini.

Ki Ageng Pandanaran sendiri merupakan Bupati pertama Kota Semarang, yang menjadi cikal bakal berdirinya Ibu Kota di Jawa Tengah ini pada 472 tahun lalu.

“Selain mendoakan Beliau dan para leluhur di Kota Semarang, hal yang tidak kalah pentingnya adalah mengajak semua warga khususnya pemimpin dan para pejabat untuk mampu meniru hal-hal positif dari pemimpin terdahulu,” ujar Hendi kepada Tribunjateng.com, usai acara.

Usai Berikan Penghargaan di Semarang IKM Award 2019, Wali Kota Hendi Jadi Rebutan Selfie

Dalam kunjungan itu, turut hadir Wakil Wali Kota, Sekda, jajaran Forkompinda Kota Semarang dan sejumlah warga yang juga berdoa dan menaburkan bunga di makam.

“Para pejuang dan pemimpin jaman dahulu dengan sekarang pasti berbeda, maka masyarakat juga harus ikhlas melakukan upaya-upaya untuk membangun negeri.”

“Masyarakat sendiri juga sangat membutuhkan pemimpin yang mampu mengakomodir kepentingan-kepentingan mereka supaya mereka bisa berkehidupan yang lebih baik, nyaman dan sejahtera,” ungkapnya.

Sang wali kota juga tetap berkeinginan untuk menjadikan lokasi tersebut menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Semarang, namun belum dapat terealisasi lantaran masih terkendala ketersediaan lahan.

Kunjungan doa dan ziarah tersebut juga mengawali serangkaian kegiatan Pemkot Semarang dalam rangka Hari Jadi ke-472 Kota Semarang yang jatuh pada 2 Mei 2019 mendatang.

Setelah melakukan ziarah ke makam Ki Ageng Pandanaran, Hendi juga mengajak seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Semarang untuk bertolak ke Bayat, Klaten.

Hal itu juga dalam rangka untuk berziarah ke makam Sunan Pandanaran II atau yang lebih dikenal dengan Sunan Bayat, pekan depan. (tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved