Tahun Depan Anggaran Belanja Pemkab Batang Diproyeksikan Capai Rp 1,7 Triliun, Ada Delapan Prioritas

Proyeksi APBD 2020 itu nantinya untuk belanja tidak langsung mencapai 61 persen atau Rp 1 triliun. Untuk belanja langsung 39 persen atau Rp 695 miliar

Tahun Depan Anggaran Belanja Pemkab Batang Diproyeksikan Capai Rp 1,7 Triliun, Ada Delapan Prioritas
FACEBOOK/TRIBUN JATENG TV
Bupati Batang Wihaji 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Proyeksi keuangan APBD Kabupaten Batang Tahun Anggaran 2020 mencapai Rp 1,7 triliun.

"Proyeksi APBD 2020 itu nantinya untuk belanja tidak langsung mencapai 61 persen atau Rp 1 triliun. Untuk belanja langsung 39 persen atau Rp 695 miliar," tutur Bupati Batang Wihaji, Jumat (5/4/2019).

Anggaran tersebut menurut Bupati Wihaji akan mefokuskan pada pembangunan infrastruktur dan konektivitas antar wilayah menuju Batang berdaya saing.

"Ada delapan prioritas yang difokuskan untuk 2020 agar Batang memiliki daya saing, terutama pada peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Adapun prioritas tersebut yakni peningkatan investasi, pemerataan kualitas pembangunan infrastruktur yang berwawasan lingkungan tetapi tetap menerapkan prinsip pembangunan berkelanjutan.

Lalu, optimalisasi distribusi sarana prasarana (sapras) pertanian dan pengembangan usaha pertanian yang lestari, serta pemanfaatan teknologi tepat guna.

"Pengembangan pariwisata, peningkatan produksi perikanan tangkap, dan perikanan budidaya yang lestari," terangnya.

Prioritas lainnya, lanjut Bupati yakni penguatan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang prima, pembangunan manusia Batang yang seutuhnya, serta penguatan kondusivitas wilayah.

"Sedangkan untuk menguatkan arah kebijakan ekonomi Pemkab Batang akan mendorong sumber pertumbuhan ekonomi baru," pungkasnya. (Dina Indriani)

Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved