PSSI Rilis Jadwal Kompetisi Liga 1 U-16, PSIS U-16 Semarang Geber Persiapan

Direktur Akademi PSIS Semarang, Muhammad Ridwan menjelaskan saat ini sebagai persiapan, ia tengah menggelar Festival PSIS U-16 di Stadion Undip.

PSSI Rilis Jadwal Kompetisi Liga 1 U-16, PSIS U-16 Semarang Geber Persiapan
TRIBUN JATENG/RIVAL ALMANAF
Ratusan suporter menyambut kemenangan PSIS U 16 di Stadion Citarum. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Setelah menetapkan bergulirnya Liga 1 2019, PSSI juga menetapkan jadwal kompetisi untuk para tim junior setiap klub peserta Liga 1.

Yang paling dekat adalah untuk tim U-16, yang akan mulai kick off pada 19 April mendatang.

Menghadapi jadwal itu, PSIS langsung menggeber persiapan tim junior.

Direktur Akademi PSIS Semarang, Muhammad Ridwan menjelaskan saat ini sebagai persiapan, ia tengah menggelar Festival PSIS U-16 di Stadion Undip, Tembalang, Semarang. 

Digelar mulai tanggal tujuh April 2019 Ridwan, menuturkan jika pelaksanaan acara tersebut merupakan ajang seleksi yang sesungguhnya untuk para talenta muda yang ingin menjadi bagian dari PSIS muda.

"Sebelumnya memang sudah ada seleksi untuk pemain U 16, tapi itu dikhususkan bagi para talenta dari luar Kota Semarang, nah mereka yang lolos kemudian diuji lagi, dilihat lagi di festival ini," terang Ridwan.

Liluk Tegaskan Para Pemain PSIS Semarang Tak Akan Libur Jelang Liga 1 2019 Digelar

Sementara itu Festival kali ini lebih dikhususkan untuk mengakomodir bakat-bakat dari 12 akademi yang berada di bawah PSIS Semarang.

Kedua kelompok itu kemudian diuji bersama di ajang yang sudah berlangsung sejak Kamis lalu itu.

“Dari festival tersebut, kita memberikan pengamatan kepada para peserta, karena ini seleksi yang sebenarnya. Kita akan ambil bakat muda terbaik melalui Festival PSIS U-16 yang nantinya akan menjadi pemain untuk PSIS U-16 dan bertanding pada kompetisi yang akan digelar oleh PSSI pada 19 April nanti," ucapnya.

Ridwan menyebut, pihaknya memang baru pertama kali ini menggelar  Festival PSIS U-16.

Meski demikian, ke depannya ia ingin kegiatan itu lebih rutin dan mengubah sistemnya menjadi format kompetisi.

Sementara itu pelatih PSIS Semarang, Titan Wulung Suryata memastikan dari ajang itu nantinya akan ada 25 pemain yang akan didaftarkan untuk mengikuti kompetisi pada tanggal 19 April mendatang.

"Kami juga ingin setidaknya satu minggu sebelum kompetisi ada pemusatan latihan sehingga mereka bisa lebih kompak dan memiliki kondisi fisik yang lebih bugar," ucapnya.

Di kompetisi U 16 PSIS tergabung dalam grub A. Mereka akan bertanding melawan Badak Lampung, Semen Padang, Sleman,  Persija, dan Tira Persikabo. (val)

Penulis: rival al-manaf
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved