Tahun Ini, 500 PJU Baru Akan Terangi Kecamatan Kelurahan di Kota Tegal

Tahun 2019 ini, Kota Tegal akan ketambahan 500 Penerangan Jalan Umum (PJU) baru untuk jalan-jalan protokol kecamatan maupun kelurahan.

Tahun Ini, 500 PJU Baru Akan Terangi Kecamatan Kelurahan di Kota Tegal
TRIBUN JATENG/GUM
Wakil Wali Kota Tegal Jumadi dan Kepala Dishub Herviyanto melakukan koordinasi bersama camat dan lurah terkait bantuan PJU TS di Kantor Dishub Kota Tegal, Jumat (5/4/2019) kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Tahun 2019 ini, Kota Tegal akan ketambahan 500 Penerangan Jalan Umum (PJU) baru untuk jalan-jalan protokol kecamatan maupun kelurahan.

Dengan adanya itu, maka Kota Tegal akan semakin terang-benerang dan meminimalisir jalan kelurahan yang gelap.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tegal, Herviyanto mengatakan, ratusan PJU baru nanti akan bersumber dari tenaga surya.

PJU baru itu merupakan bantuan berupa hibah barang yang direncanakan akan dipasang pada jalan-jalan di Kota Tegal yang belum terpasang PJU.

"Bantuan tersebut didapat dari Asosiasi CSR Indonesia. Pola bantuan adalah hibah barang dengan pemasangan dan perawatan," kata Hervi kepada Tribunjateng.com, usai kordinasi, Jumat (5/4/2019) kemarin.

Dengan adanya pemasangan 500 titik lampu, kata Hervi, maka jalan kecamatan dan kelurahan akan terang karena pemasangan akan diprioritaskan pada jalan yang belum ada PJU.

"Sehingga hibah tersebut akan membuat jalanan di Kota Tegal akan terang," ungkap Hervi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tegal Jumadi yang hadir pada kordinasi itu menyampaikan, dengan adanya hibah tersebut, diharapkan bantuan dari CSR akan dapat bisa bermanfaat.

Sebab, program itu merupakan satu di antara langkah kerja untuk 100 hari pertama masa kepemimpinan Walikota Tegal, Dedy Yon.

"Setelah rakor selesai, akan ditindaklanjuti dengan survey lokasi koordinat pada masing-masing jalan dan wilayah kelurahan," ujar Jumadi. (TRIBUN JATENG/GUM)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved