Jelang Liga 1 2019, Ini Fokus Latihan PSIS Semarang Dalam Satu Minggu

Satu bulan sebelum kompetisi Liga 1 bergulir manajemen PSIS Semarang ingin menghadirkan suasana kompetisi terhadap pemain.

Jelang Liga 1 2019, Ini Fokus Latihan PSIS Semarang Dalam Satu Minggu
Tribun Jateng/Fraciskus
Pemain PSIS Semarang menjalani latihan di Lapangan Watu Gandu, Sumowono, Kabupaten Semarang, Jumat (29/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Satu bulan sebelum kompetisi Liga 1 2019 bergulir manajemen PSIS Semarang ingin menghadirkan suasana kompetisi terhadap pemain.

Hal itu diharapkan bisa memanaskan performa tim sehingga saat memulai pertarungan di ajang sesungguhnya Hari Nur dkk bisa langsung tancap gas.

Beberapa agenda latih tanding yang sudah dilakukan dipandang belum mampu memberikan tekanan kepada tim.

"Kami ingin tekanan, pressure, baik dari lawan dengan mencari tim latih tanding yang sedikit berimbang. Atau juga dari penonton, karena itu yang akan dihadapi pemain nanti saat kompetisi dimulai," ucap General Manajer PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto, Minggu (7/4/2019).

PSIS Semarang Menang 10-0 dari Persekama, Marini Junior Cetak Hattrick, Septian David Brace

Ia mengungkapkan pihaknya ingin menggelar uji coba dengan penonton. Namun, hingga kini masih terkendala perizinan.

Alternatif lain ia tempuh, bahkan jika tim penantang bisa mencari izin ia bersedia untuk bertandang bersama kesebelasan berjuluk Mahesa Jenar tersebut.

Setidaknya dalam satu bulan kedepan ia ingin ada tiga kali lagi latih tanding dengan tim yang mendekati level PSIS Semarang.

"Kami belum tahu apakah izin laga setelah Pemilu nanti akan menjadi lebih mudah atau tidak. Saya rasa kok akan bergantung dengan kondisi politik nanti pasca pemilihan. Kalau aman ya mungkin bisa saja lebih mudah. Semoga," harap Liluk.

Di lain sisi, pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra menambahkan dalam sisa waktu yang ada sebelum kompetisi ini ia akan menekankan latihan dengan materi taktikal dan kerjasama tim.

Persoalan fisik dan kebugaran ia sudah menganggap tuntas, kecuali untuk para pemain yang baru bergabung.

"Seminggu kedepan kami tetap akan fokus dengan pemnerapan taktik dan strategi. Kompetisi sudah semakin dekat, dengan pemusatan latihan yang juga sudah terlewati kami juga ingin melakukan uji tanding secara bertahap dengan tim yang tidak selevel dahulu," ucapnya.

Libas Persekama 10-0, PSIS Semarang Terus Cari Tim Selevel dalam Uji Coba

Sebelumnya, PSIS Semarang sempat menjalani latih tanding melawan Persekama Kabupaten Magelang di Stadion Gemilang, Sabtu (6/4/2019) lalu.

Unggul telak dengan skor 10-0 tidak membuat pelatih dan manajemen puas.

Mereka sama-sama ingin mendapatkan tekan dari lawan dan juga dari atmosfer laga berpenonton layaknya kompetisi resmi. (val)

Penulis: rival al-manaf
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved