KPU Gelar Pemilu Fun Run, Bupati Pati: Terpenting Usai Pemilu Tetap Akur

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati mengadakan event "Pemilu Fun Run" yang dipusatkan di Alun-Alun, Minggu (7/4/2019).

KPU Gelar Pemilu Fun Run, Bupati Pati: Terpenting Usai Pemilu Tetap Akur
ISTIMEWA
Bupati Pati Haryanto mengikuti Pemilu Fun Run yang digelar KPU Kabupaten Pati, Minggu (7/4/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati mengadakan event "Pemilu Fun Run" yang dipusatkan di Alun-Alun, Minggu (7/4/2019).

Bupati Pati, Wakil Bupati Pati, Forkopimda, perwakilan KPU dan Bawaslu, perwakilan parpol, serta ribuan masyarakat Pati memeriahkan kegiatan yang diawali dengan lari santai sejauh kira-kira 3 kilometer tersebut.

Acara tersebut juga diisi dengan penandatanganan deklarasi pemilu damai, senam zumba, panggung hiburan, dan pembagian doorprize.

Dalam sambutannya, Bupati Haryanto menyampaikan, acara tersebut merupakan satu di antara berbagai upaya KPU dalam mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya.

"Adapun penandatanganan deklarasi isu damai merupakan wujud komitmen agar kontestasi Pemilu tidak diwarnai isu negatif, hoaks, dan informasi yang dapat menganggu kerukunan," ujarnya.

Haryanto juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak melewatkan kesempatan menggunakan hak pilih. Menurutnya, satu suara dapat menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

"Mari bersama-sama memanfaatkan momen yang baik ini. Perbedaan pilihan merupakan hal yang biasa. Yang terpenting, usai pemilu nanti tetap akur, rukun, damai, serta bersama-sama membangun Kabupaten Pati," tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pati Imbang Setiawan mengatakan, dengan digelarnya kegiatan ini, KPU berharap dapat tercipta suasana Pemilu yang menggembirakan bagi masyarakat.

"Event ini juga sebagai pengingat bagi masyarakat bahwa Pemilu akan dilaksanakan 10 hari lagi. Pada saat itu, masyarakat diberi kedaulatan mutlak untuk menentukan pilihannya," jelasnya. (mzk)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved